Anime 2023: Ada Jujutsu Kaisen S2, Kimetsu no Yaiba S3, hingga Attak on Titan Final Season Part 3

Setelah musim perdananya dengan cepat berhasil menjadi salah satu anime baru terpopuler bersama Demon Slayer (Kimetsu no Yaiba), kini Satoru Gojo akan kembali beraksi lagi dengan Itadori Yuji dkk.

Anime 2023: Ada Jujutsu Kaisen S2, Kimetsu no Yaiba S3, hingga Attak on Titan Final Season Part 3


Apalagi pasca Jujutsu Kaisen 0 The Movie yang tampaknya membuat penggemar semakin tidak sabar untuk menantikan kelanjutan dari kisah pemakan jari Sukuna.


Selain season 2 dari anime yang diangkat berdasarkan manga dengan judul sama karya Gege Akutami ini, tahun 2023 juga tampaknya akan dimeriahkan dengan hadirnya anime populer lainnya seperti Demon Slayer S3, Attack on Titan Final Season Part 3, Vinland Saga S2, hingga Dr Stone New World.


Namun bukan hanya judul yang diperbaharui saja, karena ada judul-judul baru yang tidak kalah menariknya untuk dinantikan kehadirannya di tahun ini, seperti Solo Leveling misalnya.


Dan seperti yang banyak penggemar ketahui, bahwa penayangan anime atau serial animasi Jepang sendiri dibagi dalam empat musim, mulai dari musim dingin (Winter), musim gugur (Fall), musim semi (Spring), hingga musim panas (Summer).


Berikut adalah daftar anime 2023 yang sudah dan akan rilis:


Winter 2023 (Januari)

Bungou Stray Dogs Season 4

Tsurune: Tsunagari no Issha 

Tomo Chan Wa Onnanoko 

Trigun Stampede

Ijiranaide, Nagatoro-san Season 2

The Misfit of Demon King Academy Season 2 

Tokyo Revengers Christmas Showdown Arc 

Kyokou Suiri Season 2

Vinland Saga Season 2 

Bofuri Season 2 


Spring 2023 (April)

Dr. Stone New World

Kimetsu no Yaiba Swordsmith Village Arc

Mashle: Magic and Muscle


Summer 2023 (Juli)

Bleach: Thousand-Year Blood War- The Separation

Jujutsu Kaisen Season 2 

Classroom of the Elite Season 3 


TBA

Attack on Titan: The Final Season Part 3

Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation

Solo Leveling


Beberapa judul anime seperti Bungou Stray Dogs Season 4, Vinland Saga Season 2, Trigun Stampede, hingga Tokyo Revengers Christmas Showdown Arc sudah lebih dulu tayang dan bisa disaksikan di layanan streaming seperti Bstation.


Sementara untuk arc terbaru dari Kimetsu no Yaiba, Jujutsu Kaisen Season 2, hingga Attack on Titan Final Sesson Part 3 baru akan rilis mulai April 2023.


Selain itu masih ada judul lain yang akan ikut serta meramaikan, seperti Ousama Ranking (Ranking of Kings), Beastars, sampai Spy X Family Season 2.


Itulah beberapa judul yang sudah dan akan meramaikan serial anime 2023. Adakah judul favorit kalian diatas?