Inikah Buah Iblis yang Mampu Menandingi Nika?

Pada cerita One Piece, buah iblis jenis Nika yang dimakan oleh Monkey D Luffy merupakan salah satu dari buah iblis terkuat. Namun, tahukah kalian jika masih ada beberapa jenis buah iblis lainnya yang diceritakan mempunyai potensi yang dapat dikatakan mampu untuk bisa menandingi kekuatan dari buah iblis Nika milik Mugiwara tersebut.


Selain Haki dan teknologi, buah iblis adalah salah satu alasan adanya begitu banyak para karakter yang memiliki kekuatan unik dalam cerita One Piece karangan Oichiiro Oda ini.


Saat ini buah iblis Hito Hito no Mi atau yang dulunya dianggap sebagai Gomu Gomu no Mi yang secara tidak sengaja dimakan oleh Luffy dianggap sebagai buah iblis terkuat.


Lihat saja bagaimana ketika Luffy bertarung dengan sang Yonkou, Kaido, dengan kekuatan buah iblis yang dimilikinya, atau saat berhadapan dengan Rob Lucci misalnya.


Vegapunk pernah menjelaskan bahwa buah iblis merupakan sebuah bentuk perwujudan daripada mimpi manusia. Lalu bagaimana dengan buah iblis yang dikatakan memiliki potensi besar dan mampu untuk menandingi jenis Nika ini?

Buah Iblis Tandingan Nika
dok. One Piece Wiki Fandom


Berikut adalah beberapa buah iblis yang memiliki potensi untuk bisa menandingi buah iblis jenis Nika.


Fuwa Fuwa no Mi

Fuwa Fuwa no Mi dikatakan memiliki potensi untuk bisa menandingin kekuatan dari Nika, dimana pemakan buah iblis ini dapat membuat manusia, benda, hingga sebuah tempat melayang begitu saja.


Bajak laut legendaris Shiki the Golden Lion adalah pemakan buah Fuwa Fuwa no Mi ini, dimana Ia digambarkan memiliki kekuatan yang setara dengan Gol D Roger hingga Shirohige.



Soru Soru no Mi

Buah iblis jenis Paramecia ini memungkinkan pemakannya untuk dapat memanipulasi serta mengendalikan jiwa seseorang, seperti yang dilakukan oleh Big Mom dengan pasukannya di Whole Cake Island. Sebelum jadi milik Big Mom, buah iblis Soru Soru no Mi adalah milik dari Mother Carmel.



Gura Gura no Mi

Gura Gura no Mi yang merupalan buah iblis jenis Paramecia ini memiliki potensi untuk menjadi tandingan Nika, dimana buah iblis ini mempunyai kekuatan yang amat luar biasa. 


Penggunanya mampu menciptakan getaran yang mampu membelah daratan hingga menyebabkan gempa, seperti yang dilakukan oleh Shirohige. Dalam pertempuran yang terjadi di Marineford itu Marshall D Teach alias Kurohige berhasil mencuri kekuatan tersebut pasca kematian Edward Newgate.



Yami Yami no Mi

Buah iblis Logia terkuat ini mampu untuk membuat penggunanya mengendalikan kegelapan, dan bahkan menjadi kegelapan itu sendiri. Yami Yami no Mi yang dimiliki oleh Kurohige ini juga mampu membuatnya menetralisir dari kekuatan buah iblis lain, seperti saat bajak laut Blackbeard menangkap  Ace. 



Magu Magu no Mi

Jika kita melihat kembali pertempuran Marienford, Sakuzaki dengan Magu Magu no Mi nya bisa saja menjadi tandingan Nika. Ia mampu mendidihkan air laut dengan kekuatannya, dan lihat bagaiman tubuh Ace yang merupakan pengguna Mera Mera no Mi, berhasil dilubangi oleh sang Admiral. 



Tori Tori no Mi

Buah iblis selanjutnya yang berpotensi untuk menandingi kekuatan buah iblis Nika adalah Tori Tori no Mi, seperti yang dimiliki Marco the Phoenix. Selain unik, buah iblis ini juga memiliki kemampuan penyembuhan yang hebat. 


Dengan kekuatan ini, Marco bahkan dapat berubah menjadi sesosok burung phoenix yang memiliki keabadian, berkat adanya kekuatan penyembuhan yang sangat cepat. 



Nikyu Nikyu no Mi

Buah iblis berikutnya adalah Nikyu Nikyu no Mi yang dimiliki oleh Kuma. Selain mampu untuk memindahkan orang kemanapun semaunya (seperti pada Luffy dkk), sang kreator mengungkapkan bahwa buah iblis ini dapat membuat sesuatu yang sebelumnya tidak tampak menjadi nyata. 



Ope Ope no Mi

Ope Ope no Mi adalah kekuatan yang ada pada Trafalgar D Law, selain dapat menyembuhkan berbagai penyakit, Ia memisahkan bagian tubuh lawannya dengan kekuatan ini. Trafalgar bahkan mampu untuk berpindah tempat dengan kemampuan dari buah iblis ini.




Itulah deretan buah iblis yang memiliki potensi untuk dapat menandingi kekuatan buah iblis Nika.