iPhone 15: Bocoran, Fitur, dan Kisaran Harga

Para pengguna setia produk smartphone Apple mungkin sudah tidak sabar menantikan kehadiran iPhone seri terbaru yang akan dirilis pada tahun 2023.


Meskipun ponsel pintar terbaru dari iPhone belum resmi dirilis, namun telah beredar bocoran mulai dari fitur hingga kemungkinan harga yang akan dipatok untuk iPhone 15.


Hal itu mungkin disebabkan karena banyak pemasok berbeda yang terlibat, yang akhirnya membuat beberapa di antara mereka mulai memberikan bocoran informasi di medsos.


Adapun beberapa rumor yang tersebar di medsos menyebutkan bahwa seri terbaru akan hadir dengan membawa empat varian iPhone 15.


Keempat varian yang akan bakalan hadir nantinya adalah iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan tidak ketinggalan iPhone 15 Pro Max.


Seperti pada seri iPhone 14 Pro, dikabarkan bahwa iPhone 15 Pro juga akan membawa fitur baru yang tidak tersemat di iPhone 15 versi biasa atau standar yang memiliki harga lebih terjangkau.

iPhone 15: Bocoran, Fitur, dan Kisaran Harga
dok. Apple


Bocoran yang beredar juga mengungkapkan bahwa iPhone 15 Pro akan memiliki layar yang berukuran 6,1 inci. Sementara untuk iPhone 15 Pro Max punya ukuran layar yang lebih lega lagi, yakni 6,7 inci.


Alih-alih akan membawa port lightning, kabar menyebutkan jika iPhone 25 akan memiliki port USB-C. Ponsel pintar yang baru akan tiba beberapa bulan lagi ini juga dirumorkan tersemat fitur Dynamic Island.


Sementara untuk urusan chip, iPhone 15 biasa kabarnya akan menggunakan chip A16 yang membawa peningkatan dari iPhone 14 Pro. Dan untuk iPhone 15 Pro, akan tersemat chip A17 3nm yang diklaim lebih cepat serta lebih efisien lagi.


Untuk bagian body, varian iPhone 15 Pro akan memiliki bingkai titanium dengan beberapa perubahan kecil pada desain yang lebih melengkung. Sesangakn iPhone 15 Pro Max tampaknya akan membawa teknologi lensa periskop untuk menungkatkan kemampuan zoom yang lebih baik.


Punya 4 varian

•iPhone 15

•iPhone 15 Plus

iPhone 15 Pro

•iPhone 15 Pro Max


Fitur

•Dynamic Island pada semua seri iPhone 15

•Layar berukuran 6,1 dan 6,7 inch

•lensa zoom periskop

•Chip modem Qualcomm

•Port USB-C


Harga

iPhone 15 diperkirakan dibanderol pada kisaran harga mulai dari $799, sementara iPhone 15 Plus berkisar diangka $899.


Namun semua kabar di atas masihlah sebatas rumor yang masih belum tentu kebenarannya. Jadi, mari kita tunggu saja kabar resminya nanti dari pihak Apple.


Dan untuk tanggal rilis, kemungkinan iPhone 15 series baru akan diumumkan pada bulan September 2023.