Attack on Titan Final Season (Season 4) Part 3 Episode 1 Miliki Durasi 1 Jam?

Hanya dalam kurun waktu sekitar satu pekan lagi, kita semua akan kembali bisa melihat Eren yang melanjutkan Rumbling pada musim terakhir serial anime Shingeki no Kyojin.


Penggemar sekali lagi dibuat heran, karena Attack on Titan Final Season Part 3 atau Season 4 Part 3 dikabarkan akan kembali dibagi menjadi beberapa bagian terpisah.


Belum selesai dengan keherannannya itu, para penggemar kembali dikejutkan dengan lanjutan kabar tentang durasi yang akan dimiliki oleh musim terakhir bagian ketiga (Part 1) ini.

Attack on Titan Final Season (Season 4) Part 3 Episode 1 Miliki Durasi 1 Jam?
(dok. MAPPA via AoT Wiki)


Seperti dilansir dari shingeki.tv, "Anime TV "Attack on Titan" The Final Season (Bagian 1) akan ditayangkan sebagai episode spesial berdurasi satu jam!"


Lebih lanjut, Attack on Titan The Final Season Final (Bagian 1) akan disiarkan melalui NHK General mulai pada pukul 24:25 (3/3/2023) waktu Jepang, sebagai acara spesial yang akan berdurasi satu jam! 


Selain itu, jadwal terperinci mengenai kompilasi khusus juga dikabarkan akan mulai disiarkan pada tengah malam 25/27 Februari.


Nantinya setelah bagian pertama dari The Final Seadon Part 3 ditayangkan sebagai episode khusus berdurasi satu jam pada Jumat depan, bagian keduanya dikabarkan akan menyusul sebagai episode berdurasi sama dan tayang sekitar akhir tahun ini.


Meskipun seri anime ini menghadirkan visual, cerita, dan juga soundtrack yang keren, namun banyak para penggemar yang berharap bagian ketiga dari musim terakhir yang akan datang dapat menjadi musim terakhir yang benar terakhir. 


Anime Attack on Titan Season 4 atau The Final Season telah mulai pada Desember 2020 lalu dengan Bagian Pertamanya, dan dilanjut dengan Bagian Keduanya sekitar dua tahun beselang.


Dan untuk mereka yang mungkin baru saja mengikuti serial ini, atau para fans yang ingin kembali menyaksikan episode-episode sebelumnya, mereka dapat menyaksikan seluruh 87 episode dalam 7 kompilasi spesial melalui NHK General.


Adapun acara tersebut akan mulai disiarkan selama 3 malam secara terus menerus, yang akan dimulai pada hari Sabtu (25/2/23) tengah malam waktu setempat.


Ketujuh kumpulan spesial episode yang disiarkan nantinya akan menghadirkan keseluruhan cerita dari seri ini, dimulai 25 Februari hingga berakhir pada 27 Februari nanti.


Dan untuk penayangannya di tanah air, Muse Indonesia telah memberikan pengumuman lewat akun medsos mereka "Attack on Titan The Final Season akan tayang mulai 3 Maret 2023!".