Black Shark 6 Bakal Pakai Snapdragon 8 Gen 2?

Tlagaswara.com - Setelah pada akhir Maret 2022 lalu merilis Black Shark 5, kini pabrikan asal Tiongkok itu dikabarkan tengah mempersiapkan varian terbarunya.


Pada kabar yang beredar di media sosial terpopuler asalnya itu, Weibo, ponsel terbaru mereka akan membawa nama Black Shark 6 dan dirumorkan memiliki chipset Snapdragon 8 Gen 2.


Selain menawarkan chipset terbaik dari Qualcomm, berikut adalah bocoran spek Black Shark 6 yang beredar.

Black Shark 6 Bakal Pakai Snapdragon 8 Gen 2?
Ilustrasi Black Shark 6 (dok. evosmart)


Bodi Keramik dan Layar Beresolusi 2K

Rumor menyebutkan jika Black Shark 6 akan hadir dengan bodi berbahan keramik, serta sebuah layar yang memiliki resolusi 2K (2.048 x 1.080 piksel).


Layar dengan panel OLED itu juga dibekali dengan refresh rate yang tinggi. Layar smartphone tersebut juga terdapat punch hole yang memuat satu buah kamera depan, meski belum diketahui resolusi pastinya.


Kamera belakang 64MP dengan sensor Sony

Untuk urusan foto dan videografi, kabar menyebutkan bahwa Black Shark 6 dibekali tiga buah kamera pada bagian belakangnya. 


Adapun salah satu kamera yang ada memiliki resolusi 64 MP yang disokong dengan sebuah sensor dari Sony IMX686, meskipun dua kamera lainnya masih belum terdengar.


Bawa Snapdragon 8 Gen 2

Seperti yang disampaikan di awal, pada sektor dapur pacunya Black Shark 6 akan ditenagai dengan chipset terbaik milik Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Gen 2. Beberapa rumor juga menyebutkan bahwa ponsel ini akan memiliki RAM sebesar 16GB serta Read Only Memory (ROM) 512GB.


Baterai 5.000 mAh

Sektor daya smartphone gaming Black Shark 6 ditanami dengan baterai yang memiliki kapasitas 5.000 mAh yang mendukung fast charging hingga 120 Watt.


Fitur lainnya

Adapun fitur-fitur lainnya yang dirumorkan ada pada Black Shark 6 sendiri meliputi Speaker ganda dan sebuah sistem pendingin yang diklaim jadi yang terbaik dalam jajaran seri ponsel gaming tersebut.


Namun sejauh ini masih belum diketahui secara pasti harga dan varian apa saja yang akan dihadirkan pada Black Shark 6 ini.


Perkiraan perilisan

Jika Black Shark 6 mengituki jadwal perilisan seperti seri terdahulunya, maka kita dapat mengetahui spesifikasi resmi lengkapnya pada bulan Maret 2023 nanti.


Bagaimana, tertarik untuk memiliki ponsel gaming yang satu ini?