Bersiaplah Nonton Suzume no Tojimari (2022) Indonesia pada 8 Maret 2023

Sebelumnya akun medsos dari salah satu jaringan bioskop memberikan kabar bahwa karya terbaru dari Mahkoto Shinkai yang berjudul Suzume no Tojimari akan segera hadir di bioskop, meskipun belum dengan jadwal resminya.

Nonton Suzume no Tojimari (2022) Indonesia di bioksop
Sudah siap menyaksikan Suzume no Tojimari Indonesia? (Tangkap layar YouTube AnimeUS)


Postingan tersebut sontak membuat para penggemar film animasi Jepang di tanah air antusias dan tidak sabar untuk bisa segera menyaksikan karya lainnya dari sutradara yang kini berusia 50 tahun.


Setelah tiga bulan lebih pasca penayangannya di bioskop Jepang, akhirnya kabar gembira pun menghampiri para penikmat anime di Indonesia. 


Pada hari Kamis (16/2) lalu, lewat sebuah postingan pada akun Instagram resminya, jaringan bioskop CBI Pictures (@cbi.pictures) mengungkapkan bahwa anime movie Suzume no Tojimari bakalan segera tayang pada pekan pertama bulan Maret 2023.


Melalui postingan tersebut, CBI menuliskan "080323... akhirnya kunci sandi pembuka pintu ditemukan!


Apa kau siap bergabung dalam perjalanan SUZUME?


Sampai jumpa 8 MARET DI BIOSKOP"


Bukan hanya CBI Pictures saja yang akan menayangkan anime movie bergenre fantasi ini, beberapa jaringan bioskop lain seperti Cinepoils, Flix, hingga CGV Cinemas juga telah mengkonfirmasi akan menayangkan Suzume no Tojimari.


Banyak dari karya Makoto Shinkai yang sudah terkenal dengan alur cerita yang berhubungan kejadian berbagai kejadian alam dan dihubungkan dengan cerita fantasi.


Pada anime tebaru ini, dikisahkan seorang gadis 17 tahun yang memiliki nama Suzume harus menutup sebuah pintu demi upaya  menghentikan bencana. Namun, ketika sebuah pintu ditutup, akan ada pintu-pintu dengan ancaman bencana lain yang harus dihentikan. 


Soundtrack

RADWIMPS kembali dipercaya untuk mengisi soundtrack dari karya terbaru Mahkoto Shinkai, setelah sebelumnya mereka sudah bekerja sama dalam Your Name dan juga Weathering with You.


Artist: RADWIMPS feat. toaka 

Judul: Suzume


Pendapatan

Saat ini Suzume no Tojimari telah mengumpulkan pendapatan sebanyak $103,504,867 dari penayangan domestik.


Selain bakal rilis di Indonesia pada 8 Maret nanti, film animasi Jepang berdurasi 2 jam 2 menit ini dikabarkan juga akan tayang di Berlinale 2023 atau Berlin International Film Festival 2023.


Apakah Suzume dan pemuda misterius itu alan berhasil menutup semua pintu?


Temukan jawabannya hanya di bioskop kesukaan kalian pada tanggal 8 Maret 2023.