Menawarkan RAM hingga 13GB, Infinix Zero 5G 2023 dibanderol 3 Jutaan

Mengarungi tahun 2023, salah satu produsen ponsel pintar dengan harga terjangkau yakni Infinix kembali merilis amunisi terbarunya. Smartphone yang mengusung nama Infinix Zero 5G ini menawarkan Random Access Memory (RAM) yang dapat diperluas hingga 13 GB.


Hal itu berkat adanya fitur Extended RAM, dimana Infinix Zero 5G yang sejatinya hanya memiliki sebesar RAM 8GB saja. Tapi berkat adanya fitur tersebut, smarphone terbaru ini dapat mempunyai tambahan sebesar 5GB.

RAM hingga 13GB, Infinix Zero 5G 2023 dibanderol 3 Jutaan
RAM hingga 13GB, Infinix Zero 5G 2023 dibanderol 3 Jutaan. (©Infinix)


Selian itu, Infinix Zero 5G juga menawarkan kapasitas Read-only Memory (ROM) atau penyimpanan internal hingga seperempat TB (256 GB). Hal itu dapat menunjang pengguna yang kerap membuka banyak aplikasi pada waktu yang bersamaan.


Pada bagian penyimpanan, Infinix Zero 5G dibekali dengan baterai yang memiliki kapasitas 5.000 mAh yang mendukung fitur fast charging atau pengisian cepat 33W. Dengan adanya teknologi itu, Infinix Zero 5G mampu untuk mengisi daya hingga 50% hanya dengan membutuhkan waktu sekitar setengah jam atau 30 menit.


Sementara untuk bagian dapur, Infinix Zero 5G dipersenjatai dengan chipset Dimensity 920 6 nanometer 5G, sebuah chip yang diproduksi oleh MediaTek. Untuk masalah grafisnya, Infinix Zero 5G didukung oleh Arm Mali-G68 yang dioptimalkan untuk efisiensi daya.


Dan untuk kebutuhan fotografi, Infinix Zero 5G 2023 dibekali dengan lensa 50MP yang dilengkapi Artificial Intelligence (AI) serta didukung oleh lensa mikro 2MP dan depth 2MP.


Kamera tersebut menawarkan peningkatan dengan menghasilkan warna yang lebih tajam secara otomatis berkat adanya Auto Scene Detection, seperti memastikan langit dengan warna yang lebih biru hingga dedaunan yang tampak lebih hidup. 


Terdapat juga fitur lain didalamnya, yakni Super Night Mode serta Night Filter Infinix. Dimana fitur ini dapat membantu pengguna untuk urusan pemotretan dalam keadaan cahaya yang redup, namun tetap bisa menangkap warna asli dari objek yang diambil.


Semua fitur di atas dipadukan dengan sebuah layar sentuh selebar 6,78 inci FHD dengan refresh rate sampai 120Hz. 


Dengan semua fitur yang dimilikinya, Infinix Zero 5G 2023 dibanderol mulai dari Rp3.699.00 saja. Sementara untuk first sale, ponsel ini akan dijual dengan harga 3.499.000 rupiah.