Sinopsis Pluto, Serial Anime terbaru Netflix yang Terinspirasi Astro Boy

Sejak diumumkan pertama kali pada 2017 silam, anime Pluto sebentar lagi akan tayang. Serial animasi Jepang yang terinspirasi cerita dari Astro Boy "The Greatest Robot on Earth" ini resmi dijadwalkan untuk rilis pada tahun ini.

Sinopsis Pluto, Serial Anime terbaru Netflix yang Terinspirasi Astro Boy
Sinopsis Pluto, Serial Anime terbaru Netflix yang Terinspirasi Astro Boy (Tangkap layar YouTube Netflix)


Membawa genre Mecha, Psychological, Sci-fi, hingga Misteri, serial ini digarap oleh studio M2, studio yang juga mengerjakan anime lain seperti Onihei dan Usuzumisakura: Garo.


Pluto banyak dipuji sebagai sebuah mahakarya, dengan kisah yang berlatar di sebuah dunia futuristik, dimana manusia dan para robot saling hidup berdampingan dengan harmonis. 


Manganya telah diakui secara luas dan meraih sejumlah penghargaan, seperti Tezuka Osamu Cultural Prize. Bahkan versi teatrikal dari manganya yang pernah diproduksi pada 2015, dipresentasikan kembali tiga tahun kemudian karena banyaknya permintaan yang datang.


Sinposis

Terkenal karena dinas militernya dalam Perang Asia ke-39, robot legendaris Swiss, Montblanc, dibunuh dengan kejam. Manusia dan robot di seluruh dunia berkabung untuk selebriti tercinta. Popularitas Montblanc hanya meningkat pada tahun-tahun setelah perang, berkat dedikasinya terhadap konservasi alam dan kepribadiannya yang penuh kasih. 


Pernah menjadi sesama veteran perang, robot detektif Europol Gesicht dikirim untuk menyelidiki kematian tragis Montblanc. Dalam pengejarannya, Gesicht mengungkap bukti entitas misterius yang hanya dikenal sebagai "Pluto". Dia juga mempelajari plot konspirasi untuk membongkar delapan robot khusus dari seluruh dunia yang berpartisipasi dalam perang. 


Berpacu dengan waktu untuk menyelamatkan mereka yang masih tersisa, Gesicht bergulat dengan ingatan, moralitas, dan dunia yang penuh kebencian, dengan putus asa berusaha mempertahankan koeksistensi manusia dan mesin yang rapuh.

*Sumber: MAL



Meskipun belum ada tanggal resmi untuk perilisannya, namun pada pertengahan bulan Februari pihak Netflix telah mengumumkan bahwa serial terbaru ini akan hadir pada akhir tahun 2023.


Jadi nantikan saja kehadiran serial anime yang diangkat berdasarkan mahakarya dengan judul yang sama ini di platform streaming Netflix.


Judul: Pluto

Produksi Animasi: Studio M2

Diproduksi oleh: GENCO

Pengisi Suara

•Gesicht: Shinshu Fuji

•Atom: Yoko Hikasa

•Uran: Minori Suzuki