Kapan Attack on Titan Final Season 4 Part 3 Episode 2 Tayang?

Segera setelah Attack on Titan Final Season 4 Part 3 Cour 1 atau bagian pertama berakhir, para penggemar mungkin sudah tidak sabar untuk bisa menyaksikan bagian keduannya.


Pertanyaan tentang kapan Attack on Titan Final Season 4 Part 3 Cour 2 atau bagian 2 pun muncul dibenak para penggemar anime adaptasi manga karya Hajime Isayama ini.

Kapan Shingeki no Kyojin Final Season: Kanketsu-hen Part 2 (Paruh Akhir) tayang


Lantas kapan Attack on Titan Final Season 4 Part 3 Cour 2 akan dirilis? 

Seperti pengumuman yang ada pada laman shingeki.tv,  setelah bagian pertama dari The Final Seadon Part 3 ditayangkan sebagai episode khusus yang berdurasi satu jam, bagian keduanya dikabarkan akan menyusul antara pertengahan sampai akhir tahun ini.


Attack on Titan Final Season Part 3 Bagian 2 juga dikabarkan akan hadir sebagai episode dengan durasi yang sama seperti pada Cour 1.


Sementara itu, MAPPA kembali menampilkan animasi yang seperti biasanya pada Attack on Titan Final Season Part 3 Cour 1. Adapun bagian pertama yang tayang sejak 3 Maret lalu itu berisi dua bab cerita.


Bab 1 "Guncangan Tanah"

Bab pertama yang bertajuk Guncangan Tanah ini dibuka dengan cuplikan Eren kecil yang terbangun dari tidur siangnya di bawah sebuah pohon dalam tembok.


Para pasukan Wall Titan yang dipimpin oleh Titan Terakhir Eren berjalan beriringan dan meratakan semua tempat yang mereka lewati. Orang-orang lari dalam ketakutan, kepanikan, serta berusaha untuk selamat dari bencana itu.


Namun, pasukan Titan yang tidak terhitung jumlahnya itu memiliki langkah yang lebih jauh dibangingkan manusia yang tampak seperti serangga. Pada akhirnya, banyak dari warga dunia yang mati terinjak-injak dalam upaya Eren menciptakan kebebasan bagi penduduk Pulau Paradis.


Armin, Mikasa, Levi, Hanji, dan sisa-sisa dari anggota Scout Legion bersama para pasukan Marley seperti Reiner, Pieck, mencoba untuk bekerja sama menghentikan Rumbling tersebut.


Dalam upaya tersebut, Hanji mengorbankan dirinya demi rekan-rekannya bisa pergi dengan pesawat terbang yang sedang diperbaiki. Hanji mencoba memberikan mereka waktu dengan menebas beberapa Wall Titan, meski dia harus mati terbakar dalam perjuangannya itu.


Setelahnya, Armin yang kini diberikan mandat sebagai komandan oleh Hanji, berhasil terbang bersama para pejuang dalam pesawat yang dikemudikan Onyankopon.


Bab 2 "Pendosa"

Bab kedua memperlihatkan rombongan orang dalam pesawat yang sedang menyusun rencana untuk menghentikan Rumbling. Dalam penerbangannya, tiba-tiba mereka berpindah ke Path, tempat penghubung antara Founding Titan dan sembilan Titan, serta semua Subjek Ymir.


Di situ, Armin dan rombongan berusaha untuk berbicara dengan Eren serta mengajaknya untuk mengakhiri pembantaian ini. Namun Eren menolak, karena menurutnya satu-satunya cara untuk memberikan kebebasan terhadap Pulau Paradise adalah dengan menghancurkan dunia.


Eren pun menegaskan jika mereka ingin menghentikan Guncangan Tanah ini, maka mereka harus membunuh dirinya terlebih dahulu.


Sementara ending Attack on Titan Final Season 4 Part 3 Bagian 1 memperlihatkan Gabi bersama Falco yang telah menceritakan mimpinya kepada Annie. Dimana menurutnya, Ia sedang terbang di atas awan dan merasa bisa melakukan itu.



Sambil menantikan kehadiran Attack on Titan Final Season 4 Part 3 Bagian 2, kalian bisa menikmati dulu bagian pertamanya yang saat ini sudah tersedia di berbagai platform streaming legal.