Qodrat dan 6 Film Indonesia Yang Akan Hadir di Prime Video Mulai 16 Maret 2023

Qodrat (2022) telah resmi hadir di platform streaming Prime Video mulai 16 Maret 2023.

Qodrat dan 6 Film Indonesia Yang Akan Hadir di Prime Video Mulai 16 Maret 2023


Selain film horor religi Qodrat yang sudah lebih dulu hadir, Prime Video juga akan menambah sekitar 6 film terbaru Indonesia dan satu series lainnya dalam "Ramadhan Spesial".


Pada pertengahan bulan Maret, sesikitnya ada 3 judul yang sudah dan akan tiba di layanan streaming tersebut, yakni Qodrat, Induk Gajah Season 1, dan Sri Mulat Hil Yang Mustahal.


Empat judul baru akan menyusul pada bulan berikutnya, My Sassy Girl, Autobiography, Miracle in Cell no 7, dan film Hitmen.


Sementara KKN versi lebih panjang akan menjadi acara terakhir yang hadir sebagai penutup rangkaian tersebut.


Berikut jadwal tayang 8 acara lokal terbaru di Prime Video:

1. Qodrat (2022) - 16 Maret 2023

Film Qodrat 2022
dok. Prime Video


Film yang dibintangi oleh pasutri Vino G Bastian dan Masha Timothy ini berhasil meraih sekitar hampir 2 juta penonton dalam penayangannya di bioskop tanah air sejak pertama kali dirilis pada 27 Oktober 2022.


Qodrat juga mendapatkan ulasan yang umumnya positif, dimana film horor religi berdurasi 102 menit ini memperoleh skor rata-rata 7,3/10 di IMDb, bahkan kincir berani memberikan nilai 8/10 untuk film tersebut.



2. Series Induk Gajah S1 - 23 Maret 2023

Series Induk Gajah (2023)
dok. IMDb


Setelah film Qodrat, sepekan berselang Prime Video akan kehadiran satu series baru yang berjudul Induk Gajah, dan dibintangi oleh nama-nama seperti Dimas Anggara, Marshanda, Mika Tambayong, hingga Tika Panggabean.


Serial Induk Gajah berkisah tentang hubungan seorang anak perempuan dan ibunya. Dimana sang anak dipaksa oleh ibunya untuk segera mengubah penampilannya agar kelak cepat mendapat jodoh.


Series bergenre drama komedi ini merupakan sebuah adaptasi dari buku berjudul sama karya Ira Gita Natalia Sembiring dan diarahkan oleh Muhadkly Acho.



3. Srimulat: Hil Yang Mustahal - Babak pertama (2022) - 30 Maret 2023

Srimulat: Hil Yang Mustahal - Bagian Pertama (2022)
dok. IMDb


Film biopik dari grup lawak legendaris Indonesia, Srimulat: Hil Yang Mustahal - Babak Pertama akan segera menyusul pada akhir bulan Maret ini.


Diarahkan oleh Fajar Nugros, Srimulat: Hil Yang Mustahal - Babak Pertama dibintangi oleh Bio One, Dimas Anggara, Elang El Gibran, Erick Estrada, Erika Carlina, Ibnu Jamil, Morgan Oey, Rukman Rosadi, Teuku Rifnu Wikana, hingga Zulfa Maharani. 


Srimulat: Hil Yang Mustahal - Babak Pertama mendapat ulasan yang umumnya positif, dengan menerima skor rata-rata 7,2/10 di IMDb.



4. My Sassy Girl (2022) - 6 Apr 2023

My Sassy Girl (2022)
dok. IMDb


My Sassy Girl akan menjadi pembuka film lokal terbaru yang hadir di Prime Video. Merupakan sebuah remake dari film Korea Selatan (2001) berjudul sama, My Sassy Girl versi Indonesia dibintangi oleh Jefry Nichol, Tiara Andini, hingga Vanesha Prescilla.


Dari skenario yang ditulis oleh Titien Wattimena, film arahan Fajar Bustomi ini mendapatkan rata-rata skor sebanyak 7,1/10 atau 0,9 lebih sedikit jika dibandingkan dengan versi Koreanya.



5. Autobiography (2022) - 13 April 2023

Autobiography (2022)
dok. IMDb


Film lokal kedua yang akan hadir di bulan April nanti adalah Autobiography, sebuah film bergenre drama misteri yang mendapat ulasan dan rating yang cukup baik di IMDb dengan skor 7,7/10.


Sebelum tayang di bioskop Indonesia pada 19 Januari lalu, film arahan Makbul Mubarak ini telah lalu-lalang singgah di berbagai festival film mancanegara seperti Venice International Film Festival dengan sukses mebawa banyak penghargaan.


Dengan kisah yang berfokus pada kehidupan seorang penjaga rumah, Autobiography menghadirkan isu politik yang cukup gelap dan dapat membuat penonton emosional.


Para pemeran film ini meliputi Kevin Ardilova, Arawendy Bening Swara, Yusuf Mahardika, Lukman Sardi, hingga Rukman Rosadi.



6. Miracle in Cell no7 (2022) - 20 April 2023

Miracle in Cell no. 7 (2022)
dok. IMDb


Selanjutnya ada film remake Korea Selatan lainnya yang akan menambah deretan film lokal baru di Prime Video, Miracle in Cell no 7.


Seperti yang banyak diketahui, film yang dibintangi oleh Vino G Bastian, Graciella Abigail dan Indro Warkop ini mengisahkan tentang hubungan antara seorang ayah dengan putri kecilnya.


Miracle in Cell no 7 versi Indonesia ini juga katanya lebih komplit dibandingkan dengan versi Korea Selatannya. 



7. Hitmen (2023) - 27 April 2023

Hitmen, film yang juga dibintangi oleh Vino G Bastian ini akan menjadi penutup film dan serial lokal Prime Video di bulan April.


Kisahnya akan melihat sehari penuh dalam kehidupan dua sahabat bernama Jonny dan Franky, yang tengah terpojok untuk melakukan tiga misi.


Selain Vino G Bastian, film arahan Anggy Umbara ini juga menampilkan Abdurrahim Arsyad, Ruth Marini, Cornelio Sunny, hingga Muhammad Faqih Alaydrus dalam deretan pemerannya.



8. KKN di Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Medeni - 4 Mei 2023

KKN di Desa Penari: Luwih Dowo Luwih Medeni (2022)
dok. IMDb


KKN di Desa Penari, film horor yang fenomenal ini juga akan tiba di Prime Video dengan versi yang menawarkan durasi lebih panjang daripada yang rilis di bioskop pertama kali.



Itulah Qodrat dan 6 Film Indonesia Yang Akan Hadir di Prime Video Mulai 16 Maret 2023