Kalahkan Filipina, Timnas Indonesia Bawa Pulang Medali Emas SEA Games 2023 MLBB Women

Timnas Indonesia berhasil menambah jumlah medali emas lewat cabor eSports Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Women pada Kamis (12/5/23) kemarin.

Kalahkan Filipina, Timnas Indonesia Bawa Pulang Medali Emas SEA Games 2023 MLBB Women
Kredit: MPL Indonesia


Hasil tersebut dipastikan setelah para srikandi berhasil menumbangkan perlawanan dari Filipina dalam babak Grand Final SEA Games 2023 MLBB Women lewat lima game yang berjalan seru. Pada pertandingan hari kedua kategori cabor eSports tersebut, para pasukan Timnas Indonesia Wanita itu menang dengan skor 2-3.



Grand Final SEA Games 2023 MLBB Women

Pada game pertama, pasukan merah putih berhasil menjadi yang terbaik setelah menghancurkan base turet Filipina dengan perolehan kill 16-6.


Lanjut di game kedua, Timnas Filipina berhasil menyamakan kedudukan dengan unggul 11 berbanding 6 kill dan membuat skor menjadi satu sama.


Game ketiga benar-benar menjadi milik Filipina, dimana para srikandi dipaksa mengakui lawannya tersebut. Berjalan selama 16 menit lebih, Timnas Indonesia dibuat tak berkutik dengan selisih kill 15-2.


Tidak mau kalah begitu saja, Timnas Indonesia bangkit dan menunjukan tajinya dengan merebut game tersebut dengan perolehan kill 14-4 sekaligus memaksa babak Grand Final ini lanjut ke game kelima.


Pada game penentuan itu, pasukan merah putih bermain dengan sangat baik. Hal itu bisa kita lihat dari perolehan kill yang cukup jauh, yakni 13 berbanding 5. Timnas Indonesia berhkan membawa pulang medali emas, sementara Filipina menerima medali perak.


Hasil tersebut juga sekaligus menambah satu medali baru, dimana sebelumnya dalam cabor eSport Indonesia sudah mendapatkan dua medali. Adapun dua medali yang didapatkan sebelumnya berasal dari Valorant (Emas) dan CrossFire (Perak).



SEA Games 2023 MLBB Women Standing

1st: Indonesia

2nd: Filipina

3rd: Malaysia


Roster Timnas Indonesia MLBB Women

•Cinnyyy

•Caramel

•Chell

•Vivian

•Fumi Eko

•Valanyr

•Vival



Mampukah Timnas Indonesia Pria membawa pulang medali emas SEA Games 2023 MLBB seperti yang dilakukan oleh para srikandi? Atau Filipina yang akan kembali mendominasi? 


Saksikan perjuangan para atlet eSports MLBB melalui live streaming kanal YouTube MPL Indonesia, Mobile Legends: Bang Bang, MLBB eSports, atau channel kesayangan kalian.