Berhenti Berlangganan Meta Verified untuk Instagram dengan Cara Mudah

 

Berhenti Berlangganan Meta Verified untuk Instagram dengan Cara Mudah

Lanskap dunia maya kian kompetitif, dan Instagram nampaknya tak mau ketinggalan dengan mencoba beri opsi kepada pengguna akun biasa untuk menikmati fitur ekstra seperti halnya tanda centang biru melalui layanan berbayarnya. Tentu saja saat ini Anda sudah menjadi bagian yang menikmatinya tetapi barangkali cukup kepo bila nanti ingin rehat, seperti apa cara berhenti berlangganan Meta Verified.

Layanan Meta tersebut sejauh yang saya pahami ditujukan khusus bagi akun pribadi yang ingin memiliki hak akses ke fitur-fitur eksklusif dan lencana terverifikasi yang melekat di antara foto profilnya di Instagram dengan membayar biaya langganan senilai Rp130.000 (di aplikasi).

Ini adalah jenis langganan bulanan dimana cara perpanjangannya otomatis, artinya pengguna akan terus terdaftar dan ditagih setiap tanggal jatuh tempo. Itu berarti saldo debit atau dompet digital yang tertaut sebelumnya akan langsung terpotong selama ia belum mengakhirinya manual.

Bagaimanapun pengguna selalu punya waktu untuk berhenti, akun bisa saja menyetop tagihan yang dibebankan. Jika Anda adalah pelanggan yang belum tahu bagaimana proses menghentikan tagihan-tagihan yang timbul, saya punya tipsnya, dan saya menamainya cara berhenti berlangganan Meta Verified untuk Instagram. Bahkan artikel ini dilengkapi dengan langkah sederhana untuk membantu Anda menuju ke halaman pembatalan bila diperlukan.

Berhenti Berlangganan Meta Verified di Instagram

Menyudahi langganan Meta Verified Instagram berarti melepas sejumlah fitur tambahan yang sebelumnya sempat Anda miliki, sekali Anda memutuskan tindakan tersebut Anda kembali ke fasilitas akun dasar Instagram.

Untuk langkah demi langkah membatalkan Meta Verified, Anda bisa langsung mengunjungi toko aplikasi sesuai perangkat yang Anda gunakan. Misalnya Anda membuka aplikasi Instagram dari ponsel iOS maka App Store adalah tempatnya, atau Google Play bagi user Android. Atau bahkan langsung membatalkan langganan Verifikasi Meta lewat Pusat Akun di Instagram.

Langkah-langkah Berhenti Langganan Meta Verified melalui Pusat Akun di Instagram

- Langkah pertama bukalah aplikasi Instagram dimana Akun yang ingin Anda batalkan langganan Meta tersebut berada.

- Dari profil, masuklah ke pengaturan & privasi, di sana Anda bakal menemukan menu Verifikasi Meta.

- Apakah Anda melihat “Kelola Langganan?” mengkliknya Anda dibawa ke halaman khusus tergantung sistem operasi perangkat Anda, yang mana tindakan tersebut akan membawa Anda pada Apple Appstore atau Play Store.

- Dari sanalah Anda akan bisa melakukan pembatalan langganan Meta Verified.

Nantinya, meski Anda telah membatalkannya, manfaat-manfaat yang diberikan atas langganan Meta masih tetap bisa Anda akses sampai siklus penagihan berakhir.