Spek Minimum Biar Bisa Download dan Mainkan Gim Metal Slug: Awakening

Metal Slug, salah satu video game legendaris ini kini hadir dan tersedia untuk dimainkan di ponsel pintar dengan sistem operasi iOS dan Android. Ya, gim arkade yang dulu pernah hadir menghiasi baik mesin permainan yang ada di pusat perbelanjaan maupun konsol PlayStation ini telah resmi merilis versi mobile dengan membawa judul Metal Slug: Awakening.


Setelah dirilisnya gim Metal Slug: Awakening ke publik secara global, para penggemar yang sudah tidak sabar ingin mencobanya pun langsung bisa melakukan download secara resmi lewat toko aplikasi baik App Store maupun Google Play Store. Saat ini Metal Slug: Awakening sendiri telah di unduh lebih dari 1 juta kali dan memiliki rating 4,4 dalam ulasannya.


Lewat VNG Games, Metal Slug: Awakening resmi dilempar ke publik internasional pada tanggal 22 Agustus 2023 kemarin. Namun publik yang ingin memainkan game yang satu ini mungkin bertanya-tanya, apakah spek dari ponsel pintar mereka mendukung atau tidak. Bukan apa-apa, pasalnya Metal Slug: Awakening sendiri memilili ukuran yang cukup besar, yakni sekitar 1,3GB di perangkat Android dan 2GB lebih di iOS. Belum lagi pembengkakan setelah pengunduhan selesai yang bisa menguras penyimpanan ponsel hingga 5GB lebih.


Jika kita melihat informasi seputar FAQ yang tersemat di laman masing-masing toko aplikasinya, para pengguna ponsel pintar Android yang pengen main game Metal Slug: Awakening musti punya smartphone dengan minimum OS 4.4 serta RAM sebanyak 3GB demi kelancaran permainan.


Sementara untuk para pengguna iPhone, spek minimum yang dibutuhkan adalah ponsel dengan sistem operasi di iOS 10 atau OS diatasnya. Untuk masalah RAM sendiri, VNG tampaknya tidak mempermasalahakannya pada pengguna ponsel pintar dengan logo buah apel tak utuh ini.


VNG Games selaku pengembang gami ini juga menyarankan para penggemar yang ingin bermain untuk menyiapkan penyimpanan sekitar 6 hingga 10GB, dimana ruang kosong akan digunakan untuk menyimpan file-file yang telah diekstrak dalam game tersebut.


Rekomendasi Spek Minimum Buat Main Metal Slug: Awakening

Spek Minimum Biar Bisa Download dan Mainkan Gim Metal Slug: Awakening


Android

•Android 6.0 ke atas

•RAM 3GB

•Minimal ruang penyimpanan kosong 8GB

•Kirin 655 / MediaTek MT6765 / Qualcomm 439


iOS

•iOS 10 atau diatasnya

•Minimal ruang penyimpanan kosong 10GB



Untuk masalah gameplay sendiri, side scrolling tampaknya masih jadi ciri khas Metal Slug yang dibawa ke judul terbaru Awakening ini. Dimana pemain bisa kembali bernostalgia dengan melompat ke kanan, kiri, dan tentu saja ke atas pastinya.


Selain itu, Metal Slug: Awakening juga membawa kembali berbagai peta ikonik dari waralaba ini seperti gurun, tambang, hingga piramid nostalgia. Dengan berbagai elemen klasik yang ada, Metal Slug: Awakening juga menawarkan berbagai fitur baru menarik seperti menyelesaikan misi bareng 3 teman sampai eksplorasi dunia.


Buat kalian yang belum download game Metal Slug: Awakening, buruan pergi ke toko aplikasi resmi dan unduh gamenya. Pastikan juga ponsel kalian support dan punya ruang penyimpanan yang masih banyak yaa.