The Nun 2 Tayang, Ini Dia Urutan Nonton The Conjuring Universe

The Nun 2 atau The Nun II yang merupakan sekuel dari film The Nun sekaligus spin-off prekuel untuk The Conjuring (2013) telah tayang di bioskop tanah air mulai pada hari Rabu (6/9). 


Sejak merilis film The Conjuring pada 2013 silam, waralaba The Conjuring Universe telah memiliki sembilan judul film dengan The Nun 2 menjadi judul terbarunya.


Meski The Conjuring jadi film pertama yang dirilis dan The Nun 2 baru mulai tayang, namun kisah dari sekuel The Nun berlatar di tahun sebelum kejadian di The Conjuring.


Buat kalian yang baru mau nonton film The Nun II tapi bingung karena belum nonton film The Conjuring Universe lainnya, berikut adalah urutan nonton film-film waralaba horor tersebut berdasarkan kisah kejadiannya.


Timeline The Conjuring Universe

Timeline seri film The Conjuring Universe
The Conjuring Universe


1. The Nun (2018)

Meski berjarak lima tahun pasca film The Conjuring rilis, namun spin-off The Nun mengambil latar tahun 1952 dan merupakan prekuel dari film tersebut.


2. Annabelle: Creation (2017)

Setelah The Nun, cerita dari The Conjuring Universe berlanjut ke Annabelle: Creation. Film ini sendiri berlatar pada tahun1955, dimana dikisahkan sebuah iblis melakukan teror disebuah rumah setelah terbebas dari pengurungan.


3. The Nun 2 (2023)

Walupun baru tayang, namun film The Nun II berlatar di tahun 1956 atau pasca kejadian di Annabelle: Creation. Untuk kisahnya sendiri, The Nun 2 mengisahkan kejadian empat tahun setelah The Nun, dimana suster Irene yang tengah berada di asrama Prancis sekali lagi harus menghadapi teror Valak.


4. Annabelle (2014)

Film kedua keluaran The Conjuring Universe sekaligus prekuel dari film The Conjuring ini berjarak empat tahun sebelum kejadian di film pertama waralaba tersebut.


Berseting di tahun 1967, Annabelle menghadirkan teror lewat kisah dari sebuah boneka porselen antik yang mengerikan.


5. The Conjuring (2013)

The Conjuring yang berlatar di tahun 1971 mengikuti keluarga Roger dan Carolyn Perron yang baru saja pindah rumah, dimana rumah tersebut menghadirkan rangkaian teror yang mengerikan.


6. Annabelle Comes Home (2019)

Setelah The Conjuring, timeline berlanjut ke film Annabelle Comes Home yang berjarak satu tahun. Film ini mengikuti demonolog Ed dan Lorraine Warren setelah keduanya menyita boneka Annabelle dari perawat Debbie dan Camilia.


7. The Curse Of La Llorona (2019)

Berjarak satu tahun dari kejadian Annabelle Comes Home, film The Curse Of La Llorona mengikuti kisah dari Patricia, seorang ibu yang berada di Los Angeles pada tahun 1973 dan harus menyelamatkan anak-anaknya dari teror roh jahat.


8. The Conjuring 2 (2016)

Sekuel film The Conjuring mengikuti kisah dari keluarga Warren yang tengah melakukan perjalanan ke Inggris. Mereka pergi kesana demi membantu keluarga Hodgson yang telah mengalami aktivitas poltergeist ketika berada di rumah dewan Enfield pada tahun 1977.


9. The Conjuring 3: The Devil Made Me Do It (2021)

Pada tahun 1981, rangkaian kisah mengerikan dengan teror, pembunuhan, hingga kejahatan yang tidakk diketahui sebelumnya bahkan telah dialami juga oleh keluarga dari Ed serta Lorraine Warren. 


Dalam sebuah kasus pertarungan untuk jiwa seorang anak laki-laki membawa mereka kepada sesuatu yang belum pernah mereka lihat dan alami sebelumnya.


Itulah urutan nonton The Conjuring Universe berdasarkan tahun kisah kejadiannya.


Dan setelah film The Nun II, waralabab horor yang satu ini juga masih akan hadir dengan film tebarunya yang berjudul The Conjuring: Last Rites. Namun, saat ini belum ada jadwal pasti kapan film kesepuluh The Conjuring Universe itu akan dirilis.