Cepat dan Praktis! Begini Cara Daftar M-Banking Bank Nobu Lewat HP

Cepat dan Praktis! Begini Cara Daftar M-Banking Bank Nobu Lewat HP
foto aplikasi nobuneo by nobu bank

Tlagaswara.com - Nasionalnobu pada umumnya menyediakan fasilitas Internet banking, tetapi Anda mungkin juga sangat tertarik menjajal kemudahan bertransaksi melalui genggaman. Oleh karenanya, Anda menemukan artikel yang akan menunjukkan, bagaimana cara daftar M-Banking Bank Nobu lewat HP.

Mobile (M) Banking adalah jenis layanan oleh perbankan dimana fitur dan menunya dapat diakses langsung dari handphone (HP) nasabahnya. Namun untuk menikmati fiturnya, nasabah harus lebih dahulu mendaftarkan nomor rekeningnya.

Untuk melakukan pendaftaran mBanking ini, Anda tak harus menghampiri kantor cabang Nobu Bank. Cukup akses dari rumah melalui handphone, selebihnya ikuti petunjuk berikut untuk proses mendaftar yang lebih praktis dan cepat.

Langkah-langkah Pendaftaran

  1. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh dan instal aplikasi Nobuneo by Nobu Bank, Anda mudah saja menjumpainya di toko aplikasi resmi yakni Play Store untuk Android dan Appstore bagi pengguna iPhone atau iOS lainnya.
  2. Setelah berhasil menginstal, buka aplikasinya di HP atau tablet yang akan Anda gunakan untuk keperluan mobile banking. Berikut tahapan mendaftar atau registrasinya secara cepat dan mudah.
  3. Buka aplikasi nobuneo ny nobu bank.
  4. Masukkan nomor telepon, cek kembali lalu beri tanda centang pada kotak yang disediakan untuk melanjutkan ke langkah kedua.
  5. Baca syarat, ketentuan dan kebijakan sembari menggeser layar ke arah bawah. Jika sudah memahami dengan baik, Anda bisa tekan ‘saya setuju’ untuk menyetujui.
  6. Klik ‘Lanjutkan’, dan Anda menerima SMS dari NOBUBANK berisi kode rahasia. Gunakan kode tersebut untuk memverifikasi.
  7. Jika tahap verifikasi berhasil, layar menampilkan “Nomor handphone mu terdaftar sebagai nasabah Nobu Bank”, untuk melanjutkan ke tahap berikutnya, tekan “Hubungkan Rekening”.
  8. Sekarang ambil kartu ATM Anda, input 16 digit yang tertera pada kartu tersebut ke kolom yang “Nomor Kartu Debit”.
  9. Input juga enam PIN ATM Nobu Anda ke dalam kotak yang sesuai. Tekan tombol “Lanjutkan”.
  10. Kini Anda diminta membuat PIN baru untuk login ke aplikasi. PIN, tidak boleh sama dengan tanggal lahir.
  11. Berikutnya buat password untuk masuk ke aplikasi dengan mengikuti ketentuan yang diberikan pada layar perangkat Anda. Lanjut.
  12. Selamat, nomor rekening berhasil terhubung.

Sekarang Anda sudah dapat menjelajahi fitur yang ditawarkan. Misalnya untuk cek nomor rekening nobu, Anda bisa melihatnya di “Manajemen Kartu”, dengan lebih dulu mengklik garis 3 mendatar di sudut kiri atas.

Sementara untuk kirim uang ke bank bank lain, isi saldo e-wallet hingga virtual account di menu transfer. Anda bisa explore menu-menu yang tersedia untuk menggunakan fitur yang Anda ingin pakai.

Selain itu, notifikasi pengaktifan akun juga bakal dikirim ke alamat email terkait rekening bank Nobu Anda. Email berisi informasi aktivasi akun, seperti tanggal terdaftar, perangkat yang sedang digunakan dan nomor HP tertaut.

Jadi, bagaimana? mudah bukan, cara daftar m-Banking Bank Nobu.