AP.Bren dan Daftar Para Tim Pemilik Gelar Juara M-Series

AP.Bren bukan saja berhasil keluar sebagai juara dalam gelaran kejuaraan dunia Mobile Legends: Bang Bang M5 World Championship, tapi juga berhasil menorehkan sebuah catatan rekor sebagai pemilik gelar M-Series terbanyak sepanjang sejarah.


Keberhasilan FlapTzy dkk dalam mengubur mimpi ONIC Esports menutup tahun yang luar biasa dengan sempurna bari bisa mereka pastikan setelah memainkan game ketujuh partai grand final pada hari Minggu (17/12/23).


Bukan hanya mengukir sejarah saja, raihan anak asuh coach Ducky ini juga mempertegas dominasi tim-tim asal Filipina sebagai para pemilik gelar M-Series terbanyak dengan total 4 trofi, dimana ada AP.Bren (2), Blacklist International (1), dan ECHO (1).


Selain tim MLBB asal PH, Indonesia adalah satu-satunya negara lain yang memiliki gelar paling bergengsi di skena Moblie Legends: Bang Bang dunia, dimana gelar itu ada di tangan EVOS.



Para Tim Pemilik Gelar M-Series

AP.Bren dan Daftar Para Tim Pemilik Gelar Juara M-Series
Kredit: Mobile Legends


EVOS Legends - M1 World Championship

EVOS menjadi tim pertama yang berhasil keluar sebagai juara M-Series setelah menang atas wakil Indonesia lainnya di babak grand final M1, yakni RRQ Hoshi dengan skor 4-3.



BREN Esports - M2 World Championship

Pada gelaran M2 yang dilangsungkan di Singapura, BREN Esports berhasil keluar sebagai juara pasca mengandaskan perjuangan dari tim Burmese Ghouls dengan skor 4-3.



Blacklist International - M3 World Championship

Di tahun ketiga, tim Filipina kembali berhasil menjadi juara setelah Blacklist International meluluhlantahkan ONIC PH dengan skor 4-0 pada partai puncak M3 World Championship.



ECHO - M4 World Championship

Pada M4 World Championship yang digelar di Jakarta, Indonesia, Blacklist International kembali melaju le babak grand final, meski kali ini gantian mereka yang jadi bulan-bulanan ECHO, wakil Filipina lainnya dengan skor 4-0.



AP.Bren - M5 World Championship

Mimpi ONIC Esports untuk mengakhiri tahun 2023 dengan indah mereka kubur pasca AP.Bren, tim yang mereka kalahkan dengan telak di final upper bracket berhasil keluar sebagai pemenang dalam grand final M5 World Championship.



Setelah M5 berakhir, Kejuaraan Dunia Mobile Legends: Bang Bang keenam akan digelar di Malaysia, tempat dimana EVOS Legends berhasil menjadi pemilik gelar M-Series pertama.


Apakah wakil Indonesia akan kembali bisa menjadi pemenang, atau justru tim Filipina lagi yang akan kembali melanjutkan dominasi mereka? Saksikan keseruannya dalam M6 World Championship 2024.