AP.Bren Ukir Sejarah Usai Juara M5 World Championship

Tlagaswara - AP.Bren berhasil keluar sebagai juara dalam ajang M5 World Championship setelah memupuskan harapan ONIC Esports untuk mengakhiri musim mereka yang luar biasa dengan indah.

AP.Bren Ukir Sejarah Usai Juara M5 World Championship


Seperti yang penggemar MLBB tanah air tau, bahwa sebelumnya ONIC Esports sudah jadi juara di tiga ajang kompetisi, mulai dari MLBB Southeast Asia Cup (MSC) 2023, Snapdragon Pro Series Season 3 SEA - Challenge Finals, dan yang terakhir MPL Indonesia Season 12.


Ya, FlapTzy dkk bukan saja melakukan balas dendam yang sempurna terhadap sang kampiun MSC 2023, tapi juga menorehkan sebuah catatan rekor apik di ajang Kejuaraan Dunia Mobile Legends: Bang Bang dengan menjadi tim dengan koleksi gelar M-Series terbanyak.


Bukan hanya untuk tim AP.Bren saja, rekor juga diukir oleh dua punggawanya, dimana David "FlapTzy" Charles Canon dan Angelo Kyle "Pheww" Arcangel juga sama-sama telah memenangkan 2 gelar M-Series.


Buat yang belum tau, baik FlapTzy maupun Pheww adalah dua nama pemain AP.Bren yang pada M2 World Championship ikut bermain bersama KarlTzy dan menjadi juara di bawah nama BREN Esports setelah menang dengan skor 4-3 atas Burmese Ghouls.


Sementara untuk ONIC Esports sendiri, meski mereka tidak berhasil menjadi juara namun ini juga menjadi catatan terbaik mereka di ajang M-Series dengan finish sebagai runner up. Sebelumnya catatan terbaik anak asuh coach Yeb hanya peringkat keempat di gelaran sebelumnya.


Babak grand final M5 World Championship sendiri berjalan dengan sangat seru, dimana ONIC Esports yang dua kali tertinggal mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3 dan memaksa lanjut ke game ketujuh.

Namun, AP.Bren yang bermain di depan pendukungnya sekali lagi berhasil unggul dan mengamankan game yang ketujuh sekaligus mencatatkan nama mereka sebagai yang terbaik di ajang M-Series.