Rekomendasi Film 2024 yang Patut Diantisipasi, Ada Deadpool 3, Joker 2 hingga Furiosa

The Boy and the Heron, Oppenheimer, Killers of the Flower Moon, sampai Barbie adalah beberapa judul film seru 2023 yang tidak hanya menarik perhatian para penggemar, namun juga mendapat apresiasi lebih dengan masuk dan meraih sejumlah nominasi dalam ajang Golden Globe Ke-81.


Belum lagi masih ada Godzilla Minus One, film asal Jepang yang saat ini tengah tayang di banyak negara. Ya, walaupun untuk jadwal penayangannya di bioksop tanah air masih belum ada kabar resminya.


Meski tahun 2024 baru saja dimulai, namun saat ini sudah banyak judul-judul film yang siap untuk menghiasi baik layar-layar bioskop maupun platform streaming yang sayang untuk dilewatkan.


Misalnya saja film animasi Despicable Me 4, Inside Out 2, Kung Fu Panda 4, atau sekuel dari Joker, Dune, sampai prekuel Furiosa: A Mad Max Saga dan monster raksasa yang kembali dalam Godzilla x Kong.


Berikut adalah rekomendasi film baru di 2024 yang patut untuk diantisipasi kedatangannya di bioskop tanah air


Rekomendasi Film 2024 Bioskop yang Patut Diantisipasi, Ada Deadpool 3, Joker 2 hingga Furiosa
Rekomendasi Film 2024


Alien: Romulus

Film kesembilan dari waralaba Aliens ini akan tiba pada pertengahan bulan Agustus 2024, atau tepatnya mulai tanggal 16 menurut jadwal rilisnya. 


Setelah terakhir kali merilis Alien: Covenant pada 2017 yang lalu, waralaba milik 20th Century Studious ini akan kembali dengan teror lainnya lewat film baru Alien: Romulus.


Hadir dengan mengusung genre fiksi ilmiah yang dipadukan dengan horor, film arahan Fede Álvarez ini akan mengambil seting waktu diantara film petama Alien (1979) dan film kedua Aliens (1986).


Untuk jajaran para pemeran utamanya sendiri terdapat nama-nama seperti Cailee Spaeny, Isabela Merced, David Jonsson, Archie Renaux, Spike Fearn, sampai Aileen Wu.



Alienoid 2: The Return to the Future

Ryu Jun-Yeol akan kembali berperan sebagai Mureuk dalam sekuel film aksi berbalut fiksi ilmiah dan fantasi dalam Alienoid: The Return to the Future yang akan tiba pada pekan kedua bulan Januari 2024.


Selain Ryu Jun-Yeol, film kedua yang masih diarahkan dan ditulis oleh Choi Dong-hoon ini juga turut menampilkan kembali Kim Tae-ri dan Kim Woo-bin dalam jajaran pemeran utama.



Ballerina

Setelah sebelumnya merilis mini series The Continental: From the World of John Wick yang hadir dengan 3 episode, waralaba John Wick masih akan menyuguhkan sebuah spin-off baru yang berjudul Ballerina.


Diarahkan oleh Len Wiseman (Underworld) dan ditulis oleh Shay Hatten, Ballerina diisi oleh nama-nama populer macam Ana de Armas hingga Keanu Reeves, tentu saja.


Mengambil seting diantara Chapter 3 dan Chapter 4, Ballerina akan mengikuti kisah dari assassin pembunuh bernama Rooney (Ana de Armas) dalam upayanya mencari para pelaku pembunuh keluarganya.


Diproduksi bersama oleh Thunders Road Films dan 87Eleven Productions, Ballerina dijadwalakan untuk tayang mulai tanggal 7 Juni 2024 dengan Lionsgate sebagai distributor.



Despicable Me 4

Minions, para karakter berwarna kuning yang lucu dengan ucapan bahasa yang tidak jelas ini akan kembali dalam film Despicable Me 4 yang dijadwalkan untuk tayang mulai 3 Juli 2024.


Setelah film ketiganya dirilis pada 2017 silam, Kevin, Bob, Stuart dan para kawanannya akan kembali melakukan aksi-aksi lucu bersama Gru dalam Despicable Me 4 garapan studio animasi Illumination.


Sebelum film keempat yang akan tiba pada pertengahan tahun depan, waralaba yang satu ini sudah lebih dulu merilis film Minions: Rise of Gru pada 2022 yang merupakan sekuel sekaligus film prekuel keduanya.



Deadpool 3

Setelah lima tahun berlalu pasca Deadpool 2, Ryan Reynolds akan kembali dengan setelan baju merah hitamnya dalam Deadpool 3 yang akan tiba pada 26 Juli 2024.


Yang tidak kalah menariknya dari film ketiga ini tentu saja adalah kembalinya aktor Hugh Jackman yang akan kembali memerankan karakter James Howlett / Wolverine, dimana terakhir kali ia memerankannya adalah pada film Logan (2017).


Deadpool 3 sendiri jadi film keempat yang masuk dalam MCU Phase Five, dimana sebelumnya sudah ada Ant-Man and the Wasp: Quantumania, Guardians of the Galaxy Vol 3, dan The Marvels.



Dune: Part Two

Setelah mengalami beberapa kali perubahan jadwal rilis, Dune: Part Two akhirnya mantap untuk segera tayang pada 1 Maret 2024.


Sekuel film fiksi ilmiah epic arahan Denis Villeneuve yang diangkat berdasarkan dari sebuah buku novel berjudul sama tahun 1965 karya Frank Herbert ini akan hadir dengan durasi yang lebih lama, yakni 166 menit.


Untuk kisahnya sendiri akan melanjutkan petualangan dari Paul Atreides (Timothée Chalamet) bersama dengan Chani (Zendaya) dan para pasukan Fremen dalam mencari balas dendam terhadap konspirasi yang telah menghancurkan keluarganya.



Furiosa: A Mad Max Saga

Imperator Furiosa akan kembali dalam sebuah film aksi pasca apokalipstik Furiosa: A Mad Max Saga. Pada prekuel Mad Max: Fury Road (2015) arahan George Miller ini, ada aktris kondang Anya Taylor-Joy yang akan menggantikan peran dari Charlize Theron sebagai Furiosa.


Selain Anya, ada juga aktor pemeran Thor, Chris Hemsworth yang akan memerankan karakter Warlord Dementus serta Tom Burke dalam jajaran para pemeran utamanya.


Film yang dijadwalkan untuk rilis mulai pada 23 Mei 2024 di Australia ini sendiri merupakan film kelima dari seri Mad Max, dimana George Miller terlibat sebagai sutradara diseluruh rilisannya.


Ghostbusters: Frozen Empire

Setelah Ghostbusters: Afterlife cukup sukses meraih hati para penggemarnya, Gil Kenan bersama Jason Reitman kembali bekerja sama menulis sekuel berjudul Ghostbusters: Frozen Empire.


Jika pada film sebelumnya Jason Reitman yang bertugas menjadi sutradaranya, kali ini tampaknya giliran Gil Kenan yang bakalan mencoba mengarahkan film supernatural yang dibalut bumbu komedi ini.


Dijadwalkan untuk tayang mulai akhir Maret 2024, Frozen Empire masih menampilkan nama-nama yang membintangi dalam film sebelumnya, seperti Carrie Con, Finn Wolfhand, McKenna Grace, Annie Potts, Ernie Hudson, dan Paul Rudd dengan tambahan pemain baru tentunya.


Untuk kisahnya sendiri, Ghostbusters: Frozen Empire bakal mengikuti para pembasmi hantu baru dan lama untuk menyelamatkan dunia dari ancaman Ice Age kedua yang disebabkan oleh serangan iblis misterius bernama Death Chill.


Gladiator 2

Ridley Scott, pria dibalik film-film seperti Alien, Blade Runner, Black Hawk Down, Kingdom of Heaven, The Martian, hingga Napolen yang rilis beberapa waktu lalu akan kembali menukangi film drama sejarah epic Gladiator 2.


Setelah hampir 14 tahun berlalu pasca film Gladiator dirilis, sebuah sekuel dijadwalakan untuk segera tayang pada 22 November 2024. Pada film keuda ini, penggemar tidak akan melihat nama-nama seperti Russell Crowe atau Joaquin Phoenix dalam jajaran pemeran.


Untuk kisahnya, Gladiator 2 bakalan ngikutin kisah karakter Lucius (Paul Mescal) yang kini telah tumbuh dewasa. Lucius Verus sendiri merupakan keponakan dari Commodus (Joaquin Phoenix) yang pada film pertama diselamatkan oleh Maximus Decimus Meridius (Russell Crowe).



Godzilla x Kong: The New Empire

Godzilla x Kong: The New Empire, judul baru sekaligus film kelima dari MonsterVerse ini dijadwalkan untuk tiba di layar lebar mulai pertengahan bulan April 2024.


Film Godzilla x Kong: The New Empire sendiri bakal melanjutkan cerita dari Godzilla vs Kong yang dirilis pada 2021 lalu, kali ini Godzilla dan Kong akan melawan ancaman besar. Dimana ancaman tersebut belum ditemukan dan muncul dari tempat tersembunyi di antra dunia ini.


Selain itu, salah satu film yang sayang untuk dilewatkan pada 2024 ini juga akan menggali lebih jauh lagi mengenai sejarah dari para raksasa tersebut, mulai dari asal-usul mereka, hingga misteri Skull Island (Pulau Tengkorak) dan sekitarnya.



Inside Out 2

Selanjutnya ada Inside Out 2, sebuah film animasi Pixar Anination Studio yang bakal hadir pada 14 Juni 2024. Ya, mereka kembali setelah Inside Out (2015) sukses meraih banyak penghargaan.


Untuk kisahnya sendiri, Inside Out 2 akan hadir ke dalam benak sosok remaja baru bernama Riley. Para kawanan emosi ini harus mencari tempat baru pasca markas besar mereka dibongkar demi satu ruang untuk sebuah Emosi baru! 


Joker: Folie à Deux

Setelah film Joker (2019) menuai sukses baik dari segi pendapatan dan juga kritik, Joaquin Phoenix akan kembali memerankan karakter unik dengan senyuman lebar dari DC.


Hadir dengan judul Joker: Folie à Deux, film thriller yang dibalut musikal ini menampilkan penyanyi juga aktris Lady Gaga yang akan berperan sebagai Harley Quinn / Dr. Harleen Quinzel.


Sekuel ini masih diarahkan, ditulis dan diproduseri oleh Todd Phillips. Menarik menantikan bagaimana Joker: Folie à Deux akan seperti apa nantinya di awal bulan Oktober 2024.


Kingdom of the Planet of the Apes



Kung Fu Panda 4



Madame Web



Nosferatu



The Fall Guy



The Garfield Movie



The Lord of the Rings: The War of the Rohirrim



Transformers One