Bocoran Fitur Yang Akan Dimiliki iPhone 15 Pro Series

Setelah sebelumnya Apple merilis iPhone 14 series pada September 2022, kini beredar kabar di internet tentang bocoran untuk ponsel pintar selanjutnya.

Bocoran Deretan Fitur Yang Akan Dimiliki iPhone 15 Pro Series
Ilustrasi iPhone 15 Pro. (Foto: Castorly Stock / Pexels)


Namun seperti apa kirannya fitur-fitur yang akan dimiliki oleh produk baru yang tampaknya akan memiliki nama iPhone 15 tersebut?


Merangkum dari berbagai sumber, berikut adalah bocoran tentang fitur yang kemungkinan akan ada pada iPhone 15 Series.


Dalam berbagai bocoran yang telah tersebar luas, sepertinya varian terbaru dari peroduk milik perusahaan berlogo buah apel ini akan hadir dengan A17 Bionic. Sebuah chip terbaru yang merupakan suksesor dari pendahulunya, A16 Bionic.


Dengan adanya chip tersebut, tentu saja iPhone 15 Pro Series akan memiliki kinerja yang lebih baik lagi dan dengan konsumsi daya yang mungkin jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya (14 Pro series).


Bukan hanya pada urusan chip saja yang mengalami peningkatan, namun juga pada bagian desainnya. Kabarnya bingkai dari 15 Pro series akan menggunakan material berbahan titanium, seperti yang ada pada Apple Watch Ultra.


Selain dua peningkatan pada fitur di atas, varian 15 Pro juga dirumorkan akan memiliki RAM yang diklaim hingga 8GB. Namun tidak dengan versi regulernya (15 dan 15 Plus) yang masih akan dengan RAM 6GB.


iPhone 15 Pro series juga dikabarkan akan memiliki port USB tipe C untuk kebutuhan dayanya. USB tipe C juga telah mendukung USB 3.2 / Thunderbolt 3.


Untuk fitur terakhir, menurut Ming-Chi Kuo yang kerap membocorkan produk-produk keluaran Apple ini, pada iPhone 15 Pro Max tersemat sebuah lensa telefoto periskop. Dengan adanya lensa ini, tampaknya memungkinlan 15 Pro Max untuk dapat melakukan zoom 6X atau 2 kali lebih baik jika dibandingkan dengan 14 Pro (3X).


Mengutip dari kompas, Duo iPhone 15 Pro dirumorkan akan mengusung tombol volume dengan daya solid-state. Dimana tombol ini akan berfungsi seperti pada sensor Touch ID yang dimiliki iPhone SE (2022), dengan tambahan Taptic Engines. 


Namun sejauh ini masih belum ada informasi resmi lebih lanjut yang dibagikan oleh pihak Apple, jadi semua rumor di atas belum pasti kebenarannya.


Meski begitu, menarik untuk menantikan kehadiran iPhone 15 Pro series yang kemungkinan akan mulai diperkenalkan pada September 2023.