Anime Solo Leveling: Siap Rilis 2024, Aniplex Bagikan Teaser Trailer

Tlagaswara.com - Sebelumnya, pertanyaan tentang kapan anime Solo Leveling rilis banyak berkembang dikalangan para fans. Kini akhirnya anime Solo Leveling resmi membagikan sebuah video promosi penggoda dan jadwal perilisannya.

Anime Solo Leveling: Siap Rilis 2024, Aniplex Bagikan Teaser Trailer


Pada teaser berdurasi 1 menit yang dibagikan akun YouTube Aniplex itu, kita bisa melihat salah satu karakter utama dengan jaket biru serta sesuatu yang menempel dipipi (seperti koyo) menggengam sebuah pedang pendek dan melangkah.


Teaser dilanjutkan dengan penampakan karakter lain dengan senyum lebar dan mata yang menyala, sebelum video kembali menampilkan karakter Sung Jin-Woo yang tengah beradu ketangkasan dengan karakter yang tampak lebih besar darinya.


Akhirnya teaser pun ditutup dengan wujud Sung Jin-Woo yang tampak jauh lebih kuat serta karakter berbaju putih yang tengah terbaring dengan darah dibawahnya dan sebuah tulisan 'Coming Next Winter'.


Tayang 2024

Dari teaser tersebut kita tahu bahwa anime Solo Leveling tidak jadi rilis pada tahun ini, melainkan pada musim dingin 2024 nanti. Kabar tersebut juga sudah resmi dibagikan oleh akun @sololeveling_en melalui twitter.


Anime Solo Leveling adalah sebuah adaptasi dari sebuah web novel asal Korea Selatan berjudul sama yang juga dikenal dengan Only I Level Up yang ditulis oleh Chugong dan diilustrasikan oleh DUBU (Redice Studio).


Seri manhwa ini pertama kali diserialkan di platform KakaoPage pada 25 Juli 2015, sebelum akhirnya diterbitkan oleh D&C Media pada 4 November 2016 dibawah label Papyrus.


Season pertama adaptasi Webtoon berakhir pada 19 Maret 2020 lalu, dimana dilanjutkan dengan musim keduanya pada awal bulan Agustus 2020 dan berakhir pada Desember 2021 pada bab 179. 


Selain adaptasi anime, sebuah video gim RPG Solo Leveling juga kabarnya tengah dikembangkan dan dipersiapkan oleh Netmarble. 



Sinopsis MAL

Sepuluh tahun yang lalu, "Gerbang" muncul dan menghubungkan dunia nyata dengan dunia sihir dan monster. Untuk memerangi binatang buas yang keji ini, orang biasa menerima kekuatan manusia super dan dikenal sebagai "Pemburu". 


Sung Jin-Woo yang berusia dua puluh tahun adalah salah satu Pemburu seperti itu, tetapi dia dikenal sebagai "Yang Terlemah di Dunia", karena kekuatannya yang menyedihkan dibandingkan dengan E-Rank yang sangat kecil sekalipun. 


Tetap saja, dia memburu monster tanpa lelah di Gates berpangkat rendah untuk membayar tagihan medis ibunya.


Namun, gaya hidup yang menyedihkan ini berubah ketika Jin-Woo — percaya bahwa dirinya adalah satu-satunya yang mati dalam misi yang sangat salah — terbangun di rumah sakit tiga hari kemudian untuk menemukan layar misterius mengambang di depannya. 


"Log Pencarian" ini menuntut Jin-Woo menyelesaikan program pelatihan yang tidak realistis dan intens, atau menghadapi hukuman yang sesuai. 


Awalnya enggan untuk mematuhi karena ketelitian pencarian, Jin-Woo segera menemukan bahwa itu mungkin hanya mengubahnya menjadi salah satu Pemburu paling menakutkan di dunia.


Bergenre aksi petualangan yang dipadukan dengan fantasi, adaptasi anime Solo Leveling digarap oleh studio A-1 Pictures, studio yang juga menggarap anime seperti Sword Art Online: Progressive Movie hingga NieR Automata.


Anime Solo Leveling diarahkan oleh Shunsuke Nakashige dengan Noboru Kimura bertindak sebagai penulis dan Hiroyuki Sawano menangani bagian musiknya.