Lagu Seven Jungkook BTS Puncaki Billboard Hot 100

Tlagaswara - Lewat sebuah single bertajuk Seven yang dirilis pada 14 Juli 2023, Jungkook BTS baru saja mencatatkan namanya sebagai salah satu solois Asia yang berhasil menduduki puncak tangga Billboard Hot 100.


Lagu Seven dari Jungkook BTS Puncaki Billboard Hot 100
Potongan klip music video dari Seven yang menampilkan Jungkook BTS.
(Tangkap layar YouTube/HYBE LABELS)


Bukan hanya jadi yang teratas di Billboard Hot 100, lagu Seven dari pria kelahiran Korea Selatan 1 September 1997 ini juga menduduki peringkat 1 di Billboard Global 200 dan Billboard Global Exclude US.


Billboard Hot 100 sendiri merupakan tangga lagu terpopuler dalam sepekan. Setelah lagu Seven dari Jungkook BTS menempati posisi teratas, ia resmi jadi orang kedua dari Korsel yang berhasil menembus peringkat tersebut pasca Jimin.


Ya, Jimin yang juga merupakan member dari grup boy band BTS sudah lebih dulu meraih peringkat 1 di tangga Billboard Hot 100 pada bulan April lalu lewat single solo perdananya, Like Crazy.


Dalam proyek solonya tersebut, Jungkook menggandeng salah satu rapper muda dari Amerika, yakni Latto. Belakangan Jungkook menyatakan bahwa dirinya menyukai rap dari wanita berusia 24 tahun itu, dan menurutnya kolaborasi mereka di Seven sesuai dengan apa yang ia harapkan.


Di platform streaming musik Spotify sendiri, saat ini single Seven dari Jungkook BTS feat Latto telah didengarkan lebih dari 150 juta kali sejak pertama kali dirilis di platform tersebut.


Sementara untuk official music video dari lagu tersebut sendiri telah diputar sebanyak lebih dari 100 juta kali sejak pertama dibagikan di kanal YouTube HYBE LABELS sebelas hari lalu.