Mengenal Berbagai Chip dalam FPL

Per hari Sabtu (12/8/23) liga primer Inggris musim kompetisi 2023/24 bakalan resmi bergulir, dimana laga antara tim promosi Burney melawan juara bertahan Manchester City akan membuka mengawali pekan perdana dan digelar mulai pukul 02.00 WIB.


Mengenal Berbagai Chip dalam FPL


Dengan kembali bergulirnya Premier League 2023/24, itu artinya Fantasy Premier League (FPL) untuk musim ini juga akan kembali lagi. Seperti yang sudah banyak diketahui, bahwa permainan FPL telah menjadi salah satu gim fantasy football yang paling banyak diminati serta dimainkan baik dikalangan para pemain profesional itu sendiri maupun dikalangan penggemar sepak bola teratas Inggris.


Nah buat kalian semua yang mungkin baru akan mulai bermain FPL, kalian mungkin bertanya-tanya tentang permainan yang satu ini. Setelah kalian berhasil menyusun tim berbekal budget sebanyak 100 juta, kalian bakalan melihat chip seperti Tripple Captain hingga Free Hit.


Namun, apa sih kegunaan daripada chip-chip tersebut dan bagaimana atau kapan bisa digunakan? Mari kita bahas mengenai chip yang ada di Fantasy Premier League.


Mengenal Berbagai Chip dalam FPL

Pada gim Fantasy Premier League, setiap para manajer akan dibekali dengan beberapa chip yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan lebih banyak poin daripada tim lain. Dalam berbagai jenis chip yang diberikan terdapat Bench Boost, Free Hit, Tripple Captain dan Wildcard.


Bench Boost

Bench Boost, chip yang pertama ini dapat meningkatkan atau menambah poin yang kalian dapatkan dengan menghitung seluruh pemain baik yang masuk dalam starting eleven maupun yang ada di bangku cadangan selama satu pekan. Biasanya chip yang ini banyak digunakan saat tengah terjadi double gameweek.



Free Hit

Chip yang beriktunya ada Free Hit, dimana para manajer yang menggunakannya dapat mengganti hingga seluruh pemain yang ada dalam skuad tanpa pengurangan poin alias gratis. Namun, chip yang satu ini hanya akan mengganti pemain yang ditransfer selama satu pekan atau gameweek saja. Jadi, jika kalian menggunakan Free Hit dan mengganti beberapa pemain, maka pemain tersebut akan kembali lagi kedalam skuad kalian.



Tripple Captain

Selanjutnya ada Tripple Captain, dimana poin yang didapatkan oleh sang kapten tim bakal dikalikan 3. Chip yang ini juga sering dipakai ketika terjadi double gameweek dan saat ada lawan yang kemungkinan bisa menjadi lumbung gol.



Wildcard

Chip yang terakhir adalah Wildcard, dimana dengan mengaktifkan ini manajer bisa mengganti beberapa hingga seluruh skuad dengan gratis seperti pada Free Hit. Yang membedakannya dengan Free Hit adalah pemain yang sudah diganti tidak akan kembali lagi di pekan berikutnya, mirip seperti saat kalian pertama kali menyusun skuad kalian.



Itulah berbagai chip serta kegunaannya yang ada pada Fantasy Premier League. Jangan lupa untuk mengatur skuad kalian sebelum hari Sabtu (12/8/23) dan join liga-liga FPL berhadiah, karena bakalan ada hadiah PS5 (lagi) untuk tim peringkat teratas di akhir musim pada salah satu liganya.


FPL musim lalu sendiri berhasil memunculkan nama Ali Jahangirov (FPL Gunz) sebagai peringkat satu dunia setelah timnya unggul lima poin dari tim AZZURI milik Abdullah Amr di peringkat kedua.