Perkiraan Jadwal Rilis Anime Bungou Stray Dogs Season 6 Sub Indo

Serial anime Bungou Stray Dogs season 5 baru saja selesai setelah acara tersebut membagikan episode terakhirnya (11) pada beberapa hari yang lalu, dimana penggemar bisa melihat karakter utama seperti Dazai Osamu yang ternyata masih hidup.


Selain itu, BSD S5 E11 juga memperlihatkan tujuan sebenarnya daripada Fukuchi yang pada akhirnya harus tumbang setelah duel dengan pemimpin dari Agensi Detektif Bersenjata sekaligus sahabatnya sendiri, Yukichi Fukuzawa dan sebuah tusukan pedang dari anggota Anjing Pemburu.


Pada akhir episode tersebut, kita bisa melihat Nakajima Atsushi yang sekali lagi tampak sedang bekerja sama kembali dengan rival sekaligus sahabatnya, Ryunosuke Akutagawa dengan jubah barunya yang terlihat sudah tidak menjadi penghisap darah (Vampir) lagi.


Keduanya pun tampak tidak ragu untuk sekali lagi mencoba saling bahu-membahu, dimana sosok karakter baru dengan pedang terkuat yang dapat melintasi ruang dan waktu berada tepat di atas mereka berdua.


BSD S6 release date
Teaser Bungou Stray Dogs Season 6
(Kredit: BStation)


Kapan Bungou Stray Dogs Season 6 Rilis?

Setelah musim kelima Bungou Stray Dogs berakhir, para penggemar pun tampaknya sudah tidak sabar untuk segera menyaksikan musim terbarunya.


Namun sekarang pertanyaanya adalah kapan BSD S6 akan mulai tayang? Dan jawabannya adalah belum ada kepastian karena belum ada informasi resmi dari pihak terkait tentang musim depan.


Dan jika kita melihat jadwal rilis Bungou Stray Dogs pada musim-musim sebelumnya, BSD S6 sepertinya akan tayang pada 2026. Itu jika musim keenam masih mengikuti pola rilis dari acara sebelumnya.


Misalnya saja season 1 dan 2 yang dirilis pada 2016 diikuti dengan musim ketiga yang hadir tiga tahun setelahnya (2019). Setelah itu, Bungou Stray Dogs season 4-5 dirilis pada tahun yang sama, yakni 2023. 


Melihat tahun rilis dari season-season terdahulu, kita bisa mengira bahwa Bungou Stray Dogs Seasn 6 akan tiba sekitar tiga tahun lagi. Meskipun tidak menutup kemungkinan untuk mereka datang lebih awal lagi.



Bungou Stray Dogs S6 Berapa Episode?

Biasanya jumlah episode dari serial anime Bungou Stray Dogs memiliki sekitar 12 episode pada setiap musimnya, seperti pada season 1-3 misalnya. Sementara untuk musim 4-5 mereka hadir dengan 13 dan 11 episode.


Menilik lima musim sebelumnya, kita mungkin akan dapat menyaksikan Bungou Stray Dogs Season 6 juga akan memiliki total 12 episode. Ya, walaupun itu semua masih belum pasti juga.



Nonton Anime Bungou Stray Dogs Sub Indo

Sambil menunggu kehadiran BSD S6, kalian bisa menyaksikan lima musim dari acara tersebut secara gratis dan legal di platform Bilibili TV atau BStation. Disana juga tersedia fitur download yang bisa kalian manfaatkan untuk mengunduh seluruh 60 episode dari serial animasi asal Jepang tersebut.