Alasan Kenapa Jadwal Tayang The Boy and the Heron Indonesia Diundur

Kimitachi wa Dō Ikiru ka atau yang lebih dikenal dengan nama The Boy and the Heron adalah salah satu judul anime movie rilisan tahun 2023 paling dinantikan kehadirannya oleh para penggemar film animasi Jepang.


Bagaimana tidak, film anime yang diangkat berdasarkan dari sebuah novel tahun 1937 berjudul 'How Do You Live?' ini digarap oleh studio animasi kondang, yakni Studio Ghibli. Seperti yang sudah banyak orang ketahui, bahwa studio anime yang satu ini selalu bisa menghadirkan karya-karya luar biasa, misalnya My Neighbor Totoro (1988), Spirited Away (2001), Howl's Moving Castle (2004), sampai The Red Turtle (2016).

Jadwal Tayang The Boy and the Heron Indonesia Terbaru
YouTube/GKID Films


The Boy and the Heron sendiri diarahkan oleh Hayao Miyazaki, orang yang sudah sering mengarahkan anime movie produksi Ghibli. Hadir dengan durasi sekitar 124menit, film animasi Jepang ini tayang perdana di negara asalnya pada pertengahan bulan Juli 2023, tepatnya pada tanggal 14.


Sejak saat itu, para penggemar dari luar Jepang pun dibuat penasaran dengan tanggal rilis internasionalnya, tak terkecuali Indonesia. Nah, setelah sebelumnya dijadwalkan untuk hadir dan tayang di bioksop pada 29 November kemarin, penggemar di tanah air harus kembali bersabar lantaran The Boy and the Heron harus diundur penayangannya.


Namun tampaknya pengunduran jadwal tayang anime movie The Boy and the Heron sendiri bukanlah tanpa alasan, karena pada tanggal 29 November ada judul film animasi Jepang lain yang hadir di bioskop, yakni Digimon Adventure 02: The Beginning.


Lantas kapan The Boy and the Heron Indonesia akan tayang? Jawabannya adalah 13 Desember 2023, atau dua minggu pasca jadwal rilis pertamanya diumumkan.


Jadi, buat kalian semua para penikmat maupun penggemar anime garapan Studio Ghibli di tanah air, sekarang kalian tau kenapa The Boy and the Heron Indonesia diudur dan kapan jadwal tayang terbarunya.


Sinopsis

The Boy and the Heron sendiri mengikuti kisah dari Mahito, seorang anak laki-laki yang tengah merindukan ibunya dan melakukan sebuah perjalanan ke dunia yang ditempati baik oleh orang hidup maupun mereka yang sudah mati. Di dunia tersebut, kematian berakhir sementara kehidupan menemukan awal yang baru.


Selain menghadirkan fantasi, kabarnya Hayao Miyazaki selaku penulis sekaligus sutradara dari anime movie ini juga menawarkan semi-otobiografi mengenai kehidupan, kematian, hingga penciptaan sebagai penghormatan terhadap persahabatan.


Sambil menantikan kehadirannya di bioskop, kalian bisa lebih dulu menyaksikan Digimon Adventure 02: The Beginning yang sudah tiba sejak hari Rabu (29/11/23) yang lalu.