Film Baru Bioskop di Bulan Desember 2023: Ada Godzilla Minus One sampai 13 Bom di Jakarta

Tlagaswara - Hanya dalam hitungan jam saja, bulan November akan segera berakhir dan Desember sudah bersiap menyambut dengan deretan film baru dari berbagai genre yang siap menemani akhir tahun kalian semua.


Adapun film-film baru yang sudah diumumkan jadwal penayangannya di bioskop untuk bulan Desember 2023 hadir baik dari dalam dan luar negeri, seperti 13 Bom di Jakarta sampai film terbaru waralaba Godzilla, Godzilla Minus One yang sudah banyak dinanti.


Dan berikut ini adalah deretan film-film baru yang akan hadir menghiasi bulan Desember 2023 kalian semua.

Film Baru Bioskop di Bulan Desember 2023: Ada Godzilla Minus One sampai 13 Bom di Jakarta
Deretan Film Baru bioskop bulan Desember 2023 (Foto: IMDb)


13 Bom di Jakarta

Salah satu judul film lokal yang tampaknya cukup menyita perhatian dan sayang untuk dilewatkan di akhir tahun ini adalah 13 Bom di Jakarta arahan Angga Dwimas Sasongko.


Dijadwalkan untuk tayang di penghujung tahun ini, yakni pada tanggal 28 Desember 2023, film bergenre laga dengan bumbu mata-mata ini dibintangi oleh nama-nama seperti Chicco Kurniawan, Rio Dewanto, Ardhito Pramono sampai Lukman Sardi.


Untuk kisahnya sendiri, film yang dioroduksi oleh Visinema Pictures ini berkisah tentang sebuah aksi yang meneror ibukota Indonesia, Jakarta. Dimana sekumpulan para teroris telah menyiapkan 13 Bom di kota dengan tingkat populasi yang besar itu.


Hal itu pun lantas sampai ketelinga Badan Intelejen Negara (BIN) dan memaksa mereka untuk membuat sebuah tim khusus yang berisi para agen rahasia.


Mampukah para agen rahasia dibawah bimbingan BIN untuk menghentikan dan juga menangkap para pelaku teror mengerikan ini? Saksikan film 13 Bom di Jakarta hanya di bioskop mulai 28 Desember 2023.


Ferrari

Berikutnya ada Ferrari, sebuah film biografi dengan bumbu olahraga dan juga drama arahan Michael Mann (Blackhat). Film ini sendiri merupakan sebuah adaptasi dari buku berjudul 'Enzo Ferrari: The Man, the Cars, the Races, the Machine' yang ditulis oleh seorang jurnalis motorsport, Brock Yates.


Cerita dari film Ferrari sendiri akan mengikuti perjalanan hidup baik personal maupun profesional dari seorang Enzo Ferrari yang dimulai dari tahun 1957.


Untuk jajaran para pemerannya terdapat nama-nama seperti Adam Driver, Penélope Cruz, Shailene Woodley, Sarah Gadon, Gabriel Leone, Jack O'Connell, sampai dengan Patrick Dempsey.


Film Ferrari sendiri akan hadir dan tayang di bioskop pada tanggal 25 Desember 2023, atau bertepatan dengan hari Natal. 


Aquaman and the Lost Kingdom

Akhirnya, salah satu judul film yang telah beberapa kali mengalami pengunduran jadwal bakalan tayang di minggu ketiga bulan Desember. 


Ya, sekuel dari film Aquaman (2018) berjudul Aquaman and the Lost Kingdom arahan James Wan yang diangkat berdasarkan dari karakter DC ini bakalan hadir menghiasi layar bioskop pada tanggal 22 Desember 2023.


Kisahnya sendiri akan berlatar beberapa tahun setelah film pertamanya, dimana Aquaman / Arthur Curry (Jason Momoa) harus melindungi orang-orang yang ia sayangi, termasuk penghuni Atlantis dari kehancuran.


Ancaman itu muncul setelah Black Manta / Dave Kane (Yahya) melepaskan sebuah kekuatan dari jaman dahulu dalam upayanya mendapatkan kekuatan dari Black Trident yang terkutuk.


Mampukah Aquaman melindungi Atlantis dan juga orang-orang yang ia cintai, serta bekerja sama dengan Orm? 


Layangan Putus The Movie

Siapa sih yang gak tau atau setidaknya pernah denger Layangan Putus? Yap, serial WeTV yang beberapa waktu lalu sempat ramai menjadi perbincangan ini akan diangkat ke layar lebar.


Dijadwalkan untuk tayang pada 21 Desember 2023, Layangan Putus The Movie bakalan melanjutkan kisah dari serialnya. Film drama terbaru ini sendiri diarahkan oleh Beni Setiawan dan masih akan menampilkan para pemeran utamanya, Reza Rahadian dan Putri Marino.


Hamka dan Siti Raham

Selain Layangan Putus The Movie, pada hari dan tanggal yang sama (21/12/23) juga akan ada film Hamka dan Siti Raham (Vol. 2).


Sekuel dari film Hamka dan Siti Raham ini sendiri menampilkan para pemeran utama seperti Vino G Bastian sampai Laudya Chintya Bella.


Wonka

Pada pertengahan bulan Desember, ada film prekuel dari Willy Wonka & the Chocolate Factory. Wonka sendiri merupakan sebuah film yang mengusung genre fantasi berbalut musikal dan merupakan arahan Pau King.


Diangkat berdasarkan dari karakter bernama sama karya Roald Dahl, Wonka akan mengikuti kisah dari Willy Wonka, mulai dari bagaimana ia menjual coklat di toko sampai dikenal di seluruh dunia sebagai seorang jenius esentrik.


Setelah tayang perdana pada 24 Oktober lalu di ShowEast, Wonka bakalan hadir di bioskop tanah air mulai 15 Desember 2023.


Poor Things 

Poor Things, salah satu judul film yang telah banyak dinantikan kehadirannya ini akan segera tiba untuk menghiasi layar bioskop tanah air pada 8 Desember 2023.


Film komedi hitam yang dibalut fantasi ini sendiri diarahkan oleh Yorgos Lanthimos, sutradara asal Yunani dibalik film-film macam The Lobster (2015), The Killing of Sacred Deer (2017), sampai The Favourite (2018).


Untuk jajaran pemerannya terdapat nama-nama yang mungkin sudah tidak asing ditelinga para penikmat film, dimana ada Emma Stone, Mark Buffalo, sampai Willem Dafoe.


Rumah Masa Depan

Selanjutnya ada Rumah Masa Depan, sebuah film yang diangkat berdasarkan dari sinetron tahun 80an. Film ini diarahkan oleh Danial Rifki dan dibintangi oleh Fredi Nuril sampai Laura Basuki.


Film drama yang menghadirkan kisah 'perang dingin' antara seorang mertua dan menantu ini bakalan hadir di pekan pertama penghujung tahun, yakni 7 Desember 2023.


Godzilla Minus One

Dan ililah film baru yang paling banyak dinanti oleh para penggemar di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia, Godzilla Minus One.


Setelah Godzilla vs Kong dirilis pada tahun 2021 lalu, kali ini waralaba Godzilla kembali dengan film terbarunya yang diarahkan serta ditulis oleh Takashi Yamazaki dan merupakan film ke-37 dari waralaba Godzilla.


Kisah dari Godzilla Minus One sendiri berlatar di Jepang 1945 pada akhir perang dunia kedua. Dalam keadaan terpuruk pasca perang, Jepang kembali dilanda ketakutan dengan munculnya sesosok makhluk raksasa.


Untuk jajaran para bintangnya ada Ryunosuke Kamiki yang sebelumnya tampil di live-action Rurouni Kenshin, selain itu juga masih ada nama-nama lain sepeeti Minami Hamabe (Ajin: Demi-Human), Yuki Yamada (Shoplifters), Munetaka Aoki (Battle Royale II), Hidetaka Yoshioka (The Little House), Sakura Ando (Monster), dan juga Kuranosuke Sasaki (20th Century Boys).


Godzilla Minus One sendiri dijadwalkan untuk tayang di bioskop Indonesia mulai hari Jum'at, 1 Desember 2023.



Bagaimana, adakah judul film baru yang ingin kalian saksikan buat nemenin akhir tahun ini?