Cara Melihat Spotify Fanalytics Menggunakan Anthems Fm, untuk yang Tak Sabar Menanti Wrapped 2023 Kapan Tiba

 

Tampilan Spotify Fanalytics via Anthems Fm
Tampilan Spotify Fanalytics/Anthems Fm/

Tlagaswara.com - Penikmat streaming lagu berciri hijau kini dapat menggunakan Anthems Fm sebagai cara melihat Spotify Fanalytics, hal yang dapat dilakukan menjelang berakhirnya tahun 2023 untuk melihat artis mana yang mendominasi playlist mereka.

Menjelang akhir tahun, Spotify Wrapped 2023 akan segera tersedia. Tahun ini, seperti biasanya, di media sosial ada satu aplikasi dan situs web pihak ketiga Spotify yang tengah menjadi perbincangan publik.

Fitur aplikasi terhebat yang pernah kami lihat selama ini adalah Spotify Fanalytics, yang fitur khas dan desainnya mudah digunakan menjadi pembeda dari alat lain. Mari kita bahas apa itu Spotify Fanalytics dan bagaimana anthems fm memungkinkan kamu melihat lagu favorit dari playlist Spotify-mu tahun ini.

Pertanyaannya adalah… Apa itu Spotify Fanalytics?

Anthems fm, sebuah aplikasi populer, memiliki fitur bernama Spotify Fanalitycs yang memungkinkan kita melihat lagu dan penyanyi mana yang paling sering didengarkan tahun ini.

Kita dapat melihat artis mana yang lagunya sering diputar, lagu yang jadi favorit, dan kapan mendengarkannya setelah masuk ke situs web dengan kredensial Spotify.

Meskipun kami tidak yakin apakah kategori didalamnya berlaku untuk semua orang, Spotify Fanalitycs menetapkan lima artis berbeda ke dalam kelompok besar dan menampilkan berapa persen dari artis yang didengarkan.

Cara Melihat Spotify Fanalytics

Untuk melihat Spotify Fanalytics caranya cukup mudah. Jika kamu memang tak sabar menunggu rilisan Spotify Wrapped 2023, berikut cara melihat kebiasaan mendengarkan kamu di tahun sebelumnya:

  1. Tahap pertama perlu dilakukan yakni akses web Anthems.fm.
  2. Klik atau sentuh Temukan status penggemar kamu di Spotify Fanalytics
  3. Login menggunakan akun Google atau Apple yang tertaut dengan Spotify milikmu. 
  4. Akan muncul syarat dan ketentuan, kamu bisa pilih setujui buat mengonfirmasi dan lanjut ke langkah pembuatan berikutnya.
  5. Sekarang saatnya Fanalytics memeriksa informasi Spotify kamu.
  6. Setelah berhasil melihatnya, kamu bisa mendownload gambar tampilan dengan menekan dan pilih download.
  7. Kamu juga punya opsi untuk membagikan hasilnya dalam bentuk poster ke media sosial yang kamu tentukan sendiri dengan menekan arah panah ke atas di sisi kanan bagian bawah.

Kapan Spotify Wrapped 2023?

Fitur tahunan yang disebut Spotify Wrapped memungkinkan pengguna melihat pola mendengarkan mereka sepanjang tahun. Fitur bawaan tersebut menawarkan data dan analisis yang disesuaikan tentang nama penyanyi, judul lagu, genre, dan podcast yang paling kamu sukai. Pecinta musik mulai menyukai Spotify Wrapped, dan pengguna menantikannya setiap tahun.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Spotify Wrapped 2023 diperkirakan akan dirilis pada akhir November atau Desember 2023. Meski Spotify belum mengumumkan tanggal rilis resminya, namun tren sebelumnya menunjukkan kemungkinan akan terjadi pada akhir bulan.

Apa Saja fitur-fitur di Anthems.Fm yang Bisa Digunakan?

Melalui perangkat lunak berbagi musik Anthems.fm, pengguna dapat menjelajahi musik baru, berinteraksi dengan penggemar musik lain, dan berbagi preferensi musik mereka sendiri. Dengan banyak fiturnya, aplikasi ini adalah cara fantastis untuk menemukan musik baru dan berbagi musik favoritmu bersama teman.

Berikut adalah beberapa fitur ditawarkan Anthems Fm:

Buat sinopsis: Buat rekap untuk membagikan musik dan artis favorit kepada komunitas. Rekap mungkin berpusat pada emosi, hobi, atau musim tertentu.

Periksa isu-isu lokal: Jelajahi subjek lokal dan temukan musik baru. Kamu bisa menemukan lagu-lagu tentang subjek buatan pengguna yang mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya.

Amati pengguna lain: Lihat rekap pengguna lain dan temukan musik baru dengan mengikuti mereka. Selain itu, berinteraksi dengan pengguna lain dengan meninggalkan komentar dan menikmati rekapnya.

Perluas perpustakaan musik: Perluas perpustakaan musik dengan menambahkan lagu-lagu tentang isu lokal dan menambahkan singer ke daftar kamu. Koleksimu yang terus bertambah dan reputasi yang semakin meningkat sebagai pembuat selera

Anthems Fm dapat diunduh melalui toko aplikasi resmi, baik di Google Play untuk Android, atau App Store bagi pengguna iPhone dan iOS lainnya.