Apakah Itemku Diblokir Kominfo? Atau Dalam Perbaikan Situs, Cek Disini

 

Apakah Itemku Diblokir Kominfo? Atau Dalam Perbaikan Situs, Cek Alternatifnya


Oleh sebab hari ini situs top up game terkenal satu ini sedang tidak dapat dibuka maka banyak pertanyaan seputar apakah Itemku diblokir Kementrian Komunikasi Dan Informatika (Kominfo).

Per hari ini, ketika saya mencoba masuk ke dalam web tersebut memang masih belum bisa, halaman situs asli selalu diumpan ke internet baik dan menampilkan banner blokir berlogo khusus.

Meskipun webnya tengah mengalami masalah akses, tetapi tersedia cara lain membukanya. Mari kita ulas lebih dalam mengenainya.

Apakah Itemku Sedang Diblokir Kominfo?

Alasan kenapa orang-orang mengira kalau situs web Itemku diblokir oleh Kominfo tak lepas dari tidak bisanya calon visitor mengakses laman asli dan menjumpai label blokir.

Saat ini, pengunjung yang berusaha membuka halaman web utama tersebut bakal dialihkan ke internet baik dengan tulisan "Maaf, akses ke situs ini diblokir oleh pemerintah indonesia karena mengandung konten negatif yang melanggar peraturan perundangan di indonesia".

Bisa jadi itulah alasan mengapa kebanyakan orang menduga situs Itemku error hari ini terkena pemblokiran. Meskipun begitu, hal ini tidak serta-merta benar sepenuhnya.

Instagram Itemku Masih Irit Bicara

Menilik akun Instagram resminya, Itemku belum memberikan respon apapun terkait websitenya yang belum pulih dari kendala masuk atau error. Tetapi akun dengan nama serupa di Twitter mengklaim bahwa sekarang ini tengah menjalankan perbaikan atas kendala yang dihadapi penggunanya.

Melalui postingan di X (sebelumnya Twitter), pada 5 Desember 2023, akun @itemkuofficial mengatakan "Halo Juraganku, Kami mohon maaf atas kendala yang kamu alami. website itemku sedang mengalami kendala dan saat ini sedang dalam proses perbaikan." Dikutip Kamis, 7 Desember 2023.

Lebih lanjut, akun tersebut menyarankan bagi mereka yang sudah melakukan transaksi namun mengalami masalah dapat meminta bantuan dengan menghubungi tim di alamat email support.

Alternatif Masuk ke Itemku

Itemku dikenal sebagai tempat belanja kebutuhan gaming yang menjual produk digital melalui cara top up yang mudah. Untuk mengaksesnya dapat melalui beberapa cara, salah satunya via aplikasi yang tersedia.

Jika webnya terkendala, maka langkah lain yang bisa ditempuh mungkin adalah menggunakan aplikasi Itemku Lite yang bisa diunduh lewat toko Google untuk Android.

Cara demikian mungkin sebagai solusi dan alternatif bila situs Itemku tidak bisa dibuka karena kendala error dan sejenisnya.

Konklusinya adalah kabar Itemku diblokir Kominfo yang beredar mungkin tak seluruhnya betul, kita perlu menunggu pemberitahuan pasti dari pihak-pihak terkait.