Rekomendasi Toko Kaos Band Original di Indonesia

Tlagaswara.com - Mempunyai kaos musik dari para musisi idola tentunya memberikan kepuasan serta kebanggaan tersendiri, apalagi dengan kaos yang original atau asli membuat lebih bangga lagi pastinya.

Rekomendasi Toko Kaos Band Original di Indonesia
dok. Rock Nation


Selain kaos bola, saat ini kaos band juga bisa dibilang susah menjadi sebuah tren fashion tersendiri dikalangan para penggemar musik baik lokal maupun internasional.


Tidak seperti dulu yang jangankan membeli kaos musik dari para band atau musisi kesayangan yang original, untuk sekedar mencari info seputar musik saja masih minim informasi yang tersedia. Saat ini sudah banyak toko online maupun offline yang menjual kaos band atau musik original, baik dalam negeri maupun luar negeri.


Selain menawarkan desain yang keren-keren, memakai atau membeli kaos penyanyi favorit merupakan salah satu bentuk apresiasi yang bisa kita berikan untuk mendukung musisi kesayangan tetap bisa berdaya dan berkarya juga tentunya.



Berikut Rekomendasi Toko Kaos Musik Original di Indonesia


1. Rock Nation

Toko musik pertama yang menjual kaos band ada Rock Nation, yang beralamat di Jl. Kemanggisan Utama No. 3D, Slipi - Jakarta Barat 11480.


Buka setiap hari mulai dari pukul 09.00 hingga 17.00 WIB, Rock Nation tidak hanya menyediakan kaos band original dari musisi-musisi Indonesia saja, tapi juga musisi mancanegara.


Selain menjual kaos musik, toko yang satu ini juga menjual beragam merchandise dari band atau musisi lainnya, seperti Jaket, Kemeja, Topi, Celana, Long Sleeve, Polo Tshirt, Poster, Dompet, Pin, Tas, dan lainnya.


Mereka juga tidak menjual produk musik untuk kalangan pria saja, namun juga wanita. Kalian dapat mengunjungi Rock Nation melalui website atau bisa juga di Instagram @rocknation.id.



2. Merchnesia

Selanjutnya ada Merchnesia, toko kaos original yang dulunya bernama Hoobex. Tidak seperti Rock Nation, Merchnesia saat ini hanya menjual kaos band original Indonesia saja.


Selain bisa melakukan transaksi lewat WhatsApp, kalian juga bisa berbelanja kaos band di toko ini melalui Shoope hingga Tokopedia. Atau bisa mengunjungi akun Instagram mereka di @merchnesia_id.



3. Kios Ojo Keos

Toko berikutnya ada Kios Ojo Keos, sebuah tempat dimana kalian bisa memesan makanan dan minuman, membaca atau membeli buku, membeli kaset musik, sampai kaos band dan merchandise musik original lainnya.


Dikelola oleh keluarga besar Efek Rumah Kaca, Kios Ojo Keos berlokasi di Ruko Buno Plaza blok A2 no. B11 Lebak Bulus dan buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 20.00 WIB.


Selain itu, Kios Ojo Keos juga kerap mengadakan acara Bedah Buku, OpenMic, Karaoke, Pemutaran Film, dan acara-acara keren lainnya seperti konser akustikan.


Kios Ojo Keos juga dapat ditemui di Instagramnya, @kiosojokeos.



4. Omuniuum

Omuniuum adalah toko musik keempat yang bisa kalian jadikan tempat tujuan untuk bisa memiliki kaos band original impian selanjutnya.


Bertempat di Ciumbuleuit 151 B lantai 2, Bandung, kalian juga bisa mengunjungi mereka secara online di omuniuum.net, atau omuniuum bandung (Tokped), omuniuum (Shopee), dan @ominiuum (Instagram).


Selain menjual berbagai macam kaos band original, di Omuniuum juga bisa membeli kaset CD dan merhandise musik lainnya seperti totebag.



5. Temday Merch Bali

Temday Merch bisa menjadi pilihan buat kamu yang pengen beli kaos band original dan berada di Pulau Dewata. Selain menjual kaos Navicula, Temdaymerch juga menyediakan kaos band luar negeri populer seperti Motohead, Slipknot, Nirvana, Megadeath, Green Day, Red Hot Chili Peppers, dan masih banyak lagi.


Dapat dikunjungi secara offline di Jalan Teuku Umar 155a (lantai 2 Rumble Empire), Denpasar, Bali, toko ini juga bisa dikunjungi secara online di Instagram @temdaymerch.



6. BRSK Store

Toko musik selanjutnya ada BRSK Store, dimana toko yang satu ini memiliki banyak cabang yang tersebar di berbagai pelosok negeri mulai dari Jakarta, Bali, Bandung, Surabaya, Pontianak, hingga Yogyakarta.


Kalian bisa mengunjungi akun Instagram @brsk.store atau @brsk.merchandise.



7. Langen Srawa Store

Langen Srawa Store merupakan bagian dari Langen Srawa Records dan dapat ditemukan secara online melalui Instagram @langensrawa. Tidak hanya menyediakan kaos band original, toko musik yang satu ini juga menyediakan berbagai rilisan fisik seperti Kaset, CD hingga Vinyl.



8. Rock Merch ID

Toko musik terakhir yang bisa jadi tujuan kalian untuk mendapatkan kaos band original adalah Rock Merch ID. Beralamat di Jalan Tukad Barito no. 20a Panjer, Denpasar, Bali, toko yang satu ini juga bisa ditemukan di Instagram lewat akun @rockmerch.id.


Rock Merch menjual berbagai kaos band original baik lokal maupun internasional.



Itulah beberapa rekomendasi toko musik yang menjual kaos band original di Indonesia.