Daftar 20 Anime Summer 2023 Paling Dinantikan Kehadirannya

Sebentar lagi, akan ada begitu banyak pembaruan maupun judul-judul baru yang bakalan menambah variasi daripada daftar anime summer 2023.


Daftar 20 Anime Summer 2023 Paling Ditunggu Kedatangannya


Seperti musim kedua dari seri anime yang cukup fenomenal, Jujutsu Kaisen S2, Bleach: Thousand-Year Blood War Part 2, Bungou Stray Dogs Season 5, sampai Rurouni Kenshin: Meiji Kenkaku Romantan (2023) masuk dalam judul daftar anime summer 2023 paling dinantikan oleh para penggemar di myanimelist (MAL).


Berikut adalah daftar 20 judul anime summer 2023 paling dinanti kehadirannya:


20. Dark Gathering | 10 Juli 2023 (25rb user)

Pada posisi 20 ada judul anime baru Dark Gathering (Dāku Gyazaringu), sebuah adaptasi dari komik Jepang berjudul sama yang ditulis dan diilustrasikan oleh Kenichi Kondō.


Seri anime summer 2023 bergenre horror, supranatural dan petualangan ini digarap oleh studio OLM Team Matsuda dengan diarahkan oleh Hiroshi Ikehata.




19. Jidou Hanbaiki ni Umarekawatta Ore wa Meikyuu wo Samayou | 5 Juli 2023 (26rb user)

Berikutnya ada Jidou Hanbaiki ni Umarekawatta Ore wa Meikyuu wo Samayou yang akan tiba di pekan pertama bulan Juli, dimana seri anime summer 2023 ini bakal hadir dengan mebawa tema isekai dan genre fantasy komedi.


Anime yang memiliki judul lain Reborn as a Vending Machine, Now I Wander the Dungeon ini diangkat berdasarkan light novel dan merupakan garapan dari AXsiZ dan Studio Gokumi.



18. Yumemiru Danshi wa Genjitsushugisha | 4 Juli 2023 (27rb user)

Yumemiru Danshi wa Genjitsushugisha atau The Dreaming Boy is a Realist jadi judul anime summer 2023 lain yang masuk 20 besar daftar anime paling dinantikan di MAL.


Akan hadir dengan tema sekolah dan genre komedi romance, anime ini akan mengikuti kisah dari Wataru Sajou yang menyukai teman sekelasnya yang cantik, Aika Natsukawa.


Seri ini juga merupakan garapan dari studio yang menangani Jidou Hanbaiki ni Umarekawatta Ore wa Meikyuu wo Samayou, dimana Kazuomi Koga sebagai pengarahnya.



17. Eiyuu Kyoushitsu | 9 Juli 2023 (29rb user)

Classroom for Heroes atau Eiyuu Kyoushitsu diangkat berdasarkan manga berjudul sama yang ditulis oleh Shin Araki dan diilustrasikan oleh Takashi Minakuchi.


Animenya sendiri diarahkan oleh Keiichiro Kawaguchi (Spy Classroom) dengan skenario yang ditulis oleh Naoki Hayashi, dimana Actas jadi studio yang bertanggung jawab untuk urusan animasinya.



16. Uchi no Kaisha no Chiisai Senpai no Hanashi | 2 Juli 2023 (30rb user)

Anime summer 2023 yang juga dikenal dengan judul My Tiny Senpai ini akan hadir di awal bulan Juli dengan tema tempat kerja dan bergenre komedi. Project No.9 menjadi studio dimana seri anime ini digarap.


Seri ini diangkat berdasarkan sebuah manga berjudul sama karya Saiso dan dipubikasikan Takeshobo. My Tiny Senpai diarahkan oleh Mitsutoshi Sato dengna skenario yang ditulis bersama oleh Keiichirō Ōchi, Yasuko Aoki dan Satoru Sugizawa.



15. Rurouni Kenshin: Meiji Kenkaku Romantan (2023) | 7 Juli 2023 (35rb user)

Di peringkat ke-15 ada Rurouni Kenshin: Meiji Kenkaku Romantan (2023), dimana anime summer 2023 ini bakalan hadir di pekan pertama bulan Juli.


Seri anime ini akan mengisahkan kembali perjalanan dari Himura Kenshin, dimana ia menawarkan bantuan pada mereka yang membutuhkan setelah perang Boshin berakhir di era Meiji.


Diangkat berdasarkan manga berjudul sama karya Nobuhiro Watsuki, Rurouni Kenshin: Meiji Kenkaku Romantan (2023) diarahkan oleh Hideyo Yamamoto dengan skenario dari Hideyuki Kurata.


Selain menawarkan pertarungan seni bela diri dan petualangan, seri yang digarap oleh studio Liden Film ini juga dibumbui dengan romansa.



14. Nanatsu no Maken ga Shihai suru | 8 Juli 2023 (38rb user)
Nanatsu no Maken ga Shihai suru juga dikenal dengan nama Reign of the Seven Spellblades adalah salah satu judul baru yang masuk 15 besar anime summer 2023 paling ditunggu.


Mengisahkan Oliver Horn, seorang anak laki-laki tahun pertama Kimberly Magic Academy yang ingin melakukan balas dendam setelah ibunya dibunuh secara brutal.


Seri anime fantasy ini diangkat berdasarkan dari light novel berjudul sama karya Bokuto Uno yang diilustrasikan oleh Ruria Miyuki, dengan Masato Matsune sebagai sutradara.



13. Liar Liar | 8 Juli 2023 (41rb user)
Liar Liar jadi salah satu judul baru yang akan meramaikan anime summer 2023, dinama animasinya digarap oleh Geek Toys. Bakal hadir di tanggal 8 Juli, seri yang satu ini membawa tema sekolah dan strategi gim.



12. Shinigamai Bocchan to Kuro Maid Season 2 | 9 Juli 2023 (42rb user)
Musim kedua daei Shinigamai Bocchan to Kuro Maid menempati urutan ke-12 daftar anime summer 2023 paling ditunggu di MAL. Diangkat berdasarkan web manga berjudul sama, seri ini digarap oleh J.C.Staff studio.



11. Watashi no Shiawasake na Kekkon | 5 Juli 2023 (50rb user)
Watashi no Shiawasake na Kekkon akan hadir dengan total 12 episode dan tayang setiap hari Rabu mulai tanggal 5 Juli 2023.


Serial anime summer 2023 yang satu ini akan mengisahkan Miyo Saimori, seorang wanita yang dijodohkan dengan seorang kapten Militer bernama Kiyoka Kudou.


Seri yang juga dikenal sebagai My Happy Marriage ini mengangkat tema sejarah dengan membawa genre romansa fantasi. Animasinya sendiri digarap olehKinema Citrus, sebuah studio yang juga menggarap Barakamon, Made in Abyss, Tokyo Magnitude 8.0 hingga Star Wars: Visions.



10. Hataraku Maou-sama! Season 2 | 13 Juli 2023 (53rb user)
Posisi kesepuluh ada musim kedua dari Hataraku Maou-sama! atau juga dikenal dengan The Devil is a Part-Timer!, sebuah seri yang digarap oleh Studio 3Hz.


Diangkat berdasarkan sebuah light novel berjudul sama karya Satoshi Wagahara dan Oniku, seri ini mengangkat tema mitologi dengan genre komedi fantasi.



9. Suki na Ko ga Megane wo Wasureta | 4 Juli 2023 (63rb user)
Berikutnha ada Suki na Ko ga Megane wo Wasureta yang jadi judul baru, dimana anime garapan GoHands ini mengikuti kisah dari Ai Mie dan Kaede Komura yang merupakan teman sekamar. Ai Mie dengan penglihatan yang buruk dan Kaede Komura dengan perhatiannya.


Suki na Ko ga Megane wo Wasureta bakal merilis episode pertamanya di tanggal 4 Juli dan akan diperbarui pada tiap pekannya.



8. Bungou Stray Dogs Season 5 | 12 Juli 2023 (63rb user)
Musim kelima dari seri anime Bungou Stray Dogs akhirnya akan segera tiba, dimana para penggemar yang sudah menantikannya bisa menyaksikan kembali perjuangan dari para anggota Agensi Detektif Bersenjata dalam upayanya membersihkan nama mereka di tanggal 5 Juli.


Setelah BSD S4 berakhir beberapa bulan lalu, kita bisa melihat karakter seperti Dazai Osamu yang tengah berada di penjara bersama dengan salah satu anggota V. Selain itu, episode terakhir juga memperlihatkan Nakajima Atsushi yang hampir putus asa pasca kewalahan menghadapi musuh besar mereka.


Memiliki rating usia 17+, Bungou Stray Dogs Season 5 masih digarap oleh Bones, studio yang juga menggarap seri anime populer lain seperti Mob Psycho 100, Fullmetal Alchemist: Brotherhood, My Hero Academia, Cowboy Bepop hingga Darker than Black.


Nantinya Bungou Stray Dogs Season 5 Sub Indo bisa disaksikan secara legal dengan kualitas terbauk diberbagai platform streaming seperti Vidio dan lainnya.



7. Zom 100: Bucket List of the Dead | 9 Juli 2023 (73rb user)
Bagaimana jika seseorang yang tengah dalam masa terberat dihidupnya dan tidak bersemangat harus berjuang dari ancaman para zombie? Itulah yang akan terjadi dengan Akira Tendou di Zom 100: Bucket List of the Dead.


Judul baru bertema bertahan hidup ini akan memperlihatkan apakah Akira Tendou yang sedang tidak memiliki semangat itu bisa bertahan dari ancaman mayat hidup.


Dengan mengusung genre aksi, komedi, horror dan juga supranatural, Zom 100: Bucket List of the Dead akan tayang pada tiap hari Minggu mulai 9 Juli 2023.



6. Kanojo, Okarishimasu Season 3 | 8 Juli 2023 (77rb user)
Di nomor enam ada musim ketiga dari Kanojo, Okarishimasu yang bakal tayang mulai tanggal 8 Juli 2023. Kisah terbaru dari para pemakai jasa teman kencan online ini tidak lagi diarahkan oleh Kazuomi Koga, disini perannya digantikan oleh Shinya Une dengan skenario yang masih ditulis oleh Mitsutaka Hirota.



5. Horimiya: The Mising Piece | 1 Juli 2023 (94rb user)
Horimiya: Piece atau Horimiya: The Missing Piece jadi seri anime baru masuk daftar lima besar anime summer 2023 paling ditunggu.


Judul anime ini digarap oleh CloverWorks, studio yang juga menganimasikan seri sebelumnya, Horimiya (2021), Yakusoku no Neverland, Spy x Family sampai Bocchi the Rock.


Horimiya: The Missing Piece sendiri bukanlah musim kedua dari Horimiya, melainkan sebagai pelengkap untuk rilisan sebelumnya yang dirasa masih kurang oleh para fans.


Horimiya: The Missing Pieece dijadwalkan untuk mulai tayang pada hari Minggu, tanggal 1 Juli 2023 dan akan hadir dengan total episode sebanyak 13.



4. Bleach: Thousand-Year Blood War - The Separation | 8 Juli 2023 (95rb user)
Bleach: Thousand Year Blood War Season 2 (Part 2) masuk dalam empat daftar anime summer 2023 paling dinantikan oleh para penggemar. 


Dengan bagian atau musim pertamanya yang dirilis beberapa waktu lalu dan mendapatkan sambutan yang hangat, kisah dari Ichigo dkk memiliki skor rata-rata sebesar 9,1/10 di dua situs, yakni IMDb dan MAL.


Bleach: Thousand-Year Blood War - The Separation nantinya bisa disaksikan di berbagai platform streaming seperti Prime Video hingga Bstation dan memiliki rating usia 17+ karena mengandung kekerasan serta kata-kata kasar didalamnya. Bleach: Sennen Kessen-hen bagian kedua juga masih digarap oleh Pierrot Studio.



3. Masamune-kun no Revenge R Season 2 | 3 Juli 2023 (96rb user)
Musim kedua dari Masamune-kun no Revenge R menempati urutan ketiga dengan sekitar 96 ribu user MAL sudah menantikan kehadirannya di bulan Juli nanti.


Dianimasikan oleh studio SILVER LINK (Tanaka-kun wa Itsumo Kedaruge), seri anime bergenre komedi dan romansa ini akan tayang mulai tanggal 3 Juli 2023 bersama judul lainnya.



2. Mushoku Tensei: Isekai Ittara Honki Dasu | 3 Juli 2023 (214rb user)
Posisi kedua anime summer 2023 paling dinanti di MAL ditempati oleh Mushoku Tensei II: Isekai Ittara Honki Dasu yang bakalan rilis di tanggal 3 Juli.


Digarap oleh Studio Bind, musim kedua ini mendapat rating usia 17+ karena mengandung unsur kekerasan dan juga kata-kata kotor didalamnya.



1. Jujustu Kaisen Season 2 | 6 Juli 2023 (321rb user)
Dan inilah anime summer 2023 yang paling banyak ditunggu kehadirannya di bulan Juli, Jujutsu Kaisen Season 2. Bersama dengan Demon Slayer, seri anime ini berhasil menjadi judul paling populer di dunia.


Selain menawarkan jalan cerita menarik dan karakter yabg unik, Jujutsu Kaisen juga memiliki kualitas animasi yang apik. Tak heran jika mereka berhasil menduduki posisi pertama anime Summer 2023 paling dinanti di MAL dengan lebih dari 300 ribu user menambahkan ke daftar mereka.


Jujutsu Kaisen Season 2 bakalan hadir pada hari Kamis, 6 Juli 2023 dan nantinya dapat disaksikan secara legal dengan kualitas tebaik dan takarir berbahasa Indonesia di berbagai platform streaming kesayangan kalian.



Itulah Daftar 20 Anime Summer 2023 Paling Dinantikan Kehadirannya di situs MAL.