Kalahkan Balacan, FKPD Juara Bupati Cup Banjarnegara 2023

Banjarnegara - FKPD Dipayudha berhasil keluar sebagai juara turnamen sepak bola Bupati Cup Banjarnegara 2023 setelah mengalahkan Balacansport dengan skor 2-0 dalam laga final yang dilangsungkan pada hari Minggu (16/7).


FKPD Dipayudha Juara Bupati Cup Banjarnegara 2023
Trofi Juara Turnamen Sepakbola Bupati Cup Banjarnegara 2023. (dok. Kingsport)


Gelaran turnamen sepak bola Bupati Cup Banjarnegara 2023 telah resmi berakhir, dimana tim FKPD Dipayudha berhasil menjadi juara setelah mengandaskan perlawanan dari tim Balacansport Wonosobo di babak final.


Jalannya Pertandingan

Pada awal babak pertama, kedua tim tampil cukup hati-hati, dimana tidak banyak peluang yang tercipta. Barulah memasuki pertengahan babak pertama papan skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tim FKPD, setelah pemain depan mereka berhasil menggetarkan jala gawang Balacansport.


Tidak tinggal diam, tim Balacan yang sedang tertinggal lantas mencoba untuk melancarkan serangan yang justru membuat gawang mereka kembali kebobolan. Meski akhirnya gol tersebut dianulir karena salah satu pemain FKPD lebih dulu berada di posisi offside.


Lagi dan lagi, jala gawang dari Balacansport kembali bergetar setelah bola dari hasil sepak pojok yang ditendang oleh Yongki berhasil disambut oleh rekannya dan disundul ke dalam gawang. Namun karena sebelum gol telah terjadi pelanggaran yang dilakukan oleh pemain FKPD, gol tersebut pun dianulir dan membuat skor 1-0 bertahan hingga turun minum.


Memasuki babak kedua, baik Balacanaport maupun FKPD Dipayudha yang sama-sama disemangati oleh para pendukungnya tampil lebih rapi dan bersemangat. Kedua tim pun sesekali menciptakan peluang yang masih dapat diantisipasi oleh barisan belakang timnya masing-masing.


Dalam upaya mengejar ketertinggalan, sebuah kesalahan yang dibuat oleh pemain dari Balacan Wonosobo harus dibayar mahal dengan lahirnya gol kedua untuk FKPD dan kian membuat tim asal Banjarnegara itu di atas angin.


Dengan babak kedua yang sudah hampir menjelang akhir, sebuah keributan terjadi dan memaksa wasit mengeluarkan dua kartu merah yang masing-masing untuk pemain nomor 15 dari Balacan dan untuk pemain FKPD bernomor punggung 17.


Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 masih tidak berubah dan membuat FKPD Dipayudha keluar sebagai juara dari open turnamen sepak bola Bupati Cup Banjarnegara 2023.