Jaime Reyes dan Para Blue Beetle Lainnya

Setelah film The Flash yang dirilis beberapa waktu yang lalu, saat ini film pahlawan super terbaru dari DC, Blue Beetle yang dibintangi oleh Xolo Maridueña (Jaime Reyes) tengah hadir di berbagai jaringan bioskop baik di tanah air maupun secara internasional.


Namun, selain Reyes taukah kalian bahwa masih ada versi Blue Beetle lainnya lagi lho. Penasaran dengan siapa saja karakter lainnya yang jadi super hero Kumbang Biru DC? Yuk simak dulu artikel berikut ini.


Melihat Jaime Reyes dan Para Blue Beetle Sebelumnya


Jaime Reyes

Menurut DC fandom, Jaime Reyes merupakan orang ketiga yang menjadi pahlawan super Blue Beetle. Reyes yang merupakan anggota dari Teen Titans mendapatkan kekuatan super dari Scarab Kumbang Biru yang pernah dimiliki oleh sang Blue Beetle pertama.


Dalam ceritanya sendiri, karakter yang dibuat bersama oleh Cully Hamner, John Rogers dan Keith Giffen ini adalah seorang anak sekolah berdarah Mexico yang hidup di El Paso, Texas.


Dimana pada suatu hari ditengah perjalanan pulang dari tempat belajarnya bersama Brenda dan Paco, Reyes mendapati sebuah benda yang tampak terlihat terkubur tanah. Penasaran dan membawanya kerumah, malam harinya benda yang ternyata Scarab itu hidup dan menjadi satu dengan Reyes.



Ted Kord

Ted Kord atau Theodore Stephen Ted Kord adalah Blue Beetle kedua sebelum Jaime Reyes dan merupakan seorang CEO dari perusahaan Kord Industri. Berbeda dengan Jaime yang diceritakan berada di dunia baru (New Earth), karakter yang dibuat bersama oleh Steve Ditko dan Gary Friedrich ini berada di Prime Earth atau Bumi Utama.


Ted yang merupakan seorang jenius ini telah terinspirasi oleh Batman dan juga Superman dalam menjadi pahlawan. Ia mengembangkan sendiri sebuah setelan yang memiliki teknologi tinggi, meski awalnya enggan untuk keluar tanpa identitas.


Setelah pertemuannya dengan seorang tetangga yang merupakan arkeolog, Ted lantas terinspirasi untuk menjadi Blue Beetle selanjutnya dan mengenakan setelan baju Kumbang Biru.


Masih menurut DC fandom, Ted Kord nantinya bakalan jadi anggota dari Justice League International, sebuah grup yang berisi para pahlawan super yang diorganisir oleh pemimpin Checkmate, Maxwell Lord.



Dan Garrett

Dan inilah karakter yang dikisahkan jadi Blue Beetle pertama, Daniel Garrett. Berada pada satu dunia yang sama dengan Ted Kord, Dan Garrett merupakan Blue Beetle original yang telah berkecimpung di dunia pahlawan super dan aktif dalam masa perang dunia 2.


Karakter yang satu ini pertama kali muncul dalam Mystery Men Comics #1 dan merupakan karakter yang dibuat oleh Charles Nicholas bersama Will Eisner.


Dan Garrett sendiri merupakan seorang arkeolog yang memiliki sebuah bug Blue Beetle, dimana itu dapat memanggil Scarab yang memberinya daya tahan manusia super serta sebuah kostum juga pastinya.


Selain daya tahan dan kekuatan manusia super, Bug tersebut juga memberinya kemampuan untuk terbang serta melepaskan proyeksi energi.



Itulah para karakter yang pernah menjadi Blue Beetle. Buat kalian yang belum nonton film Blue Beetle, jangan lupa untuk menyaksikan film pahlawan super terbaru dari DC tersebut.