Geek Fam dan Daftar Tim Lolos ke Playoff M5 World Championship

Inilah para tim profesional Mobile Legends: Bang Bang peserta M5 World Championship yang memastikan diri maju ke babak playoff.


Dengan berakhirnya babak group stage pada hari Kamis (7/12/23) M5 yang diikuti oleh 16 tim MLBB dari berbagai regional, kini delapan tim terbaik yang tersisa akan melanjutkan perjuangan mereka dalam perjalanan menjadi yang terbaik di M-Series kelima.


Adapun tim-tim unggulan macam ONIC Esports, AP.Bren, dan Blacklist International berhasil melaju mulus ke knockout stage. Tim ONIC Esports jadi yang teratas di grup A, sedangkan AP.Bren merebut puncak grup C.


Sementara itu, grup D yang di isi oleh tim-tim kuda hitam baru bisa memastikan wakilnya di hari terakhir dengan nama Geek Fam ID dan Deus Vult jadi dua tim yang menempati dua tempat teratas. Lolosnya Geek dan DeVu sendiri dipastikan setelah sang jawara MPL MY S12, yakni HomeBois tumbang ditangan TheOhioBrother dengan skor akhir 2-1. Dengan hasil tersebut, babak playoff M5 World Championship tanpa wakil dari MPL Malaysia.


Daftar tim lolos playoff M5 World Championship

Geek Fam dan Daftar Tim Lolos ke Playoff M5 World Championship
Kredit: Liquipedia


Grup A

1. ONIC Esports +6

2. See You Soon +2


Grup B

1. Fire Flux Esports +3

2. Blacklist International +1


Grup C

1. AP.Bren +6

2. Burmese Ghouls -1


Grup D

1. Geek Fam ID +1

2. Deus Vult +1


Playoff M5 World Championship

Babak playoff atau knockout stage M5 World Championship sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 9 sampai 17 Desember 2023.


Untuk sistem yang digunakan sendiri adalah double elimination bracket, dimana seluruh pertandingan pada babak tersebut bakal dilangsungkan dengan format Best-of-5 (Bo5), sementara untuk partai puncak atau grand final M5 dimainkan dalam Bo7.



Siapakah dari delapan tim tersisa yang akan menjadi juara di gelaran M-Series kelima ini? Akankah ada tim juara baru, atau justru AP.Bren dan Blacklist International bakal mengukir sejarah sebagai pemilik gelar terbanyak?