Cara Nonton Film Barbie (2023) Sub Indo Full Movie yang Legal

Saat ini film live-action Barbie (2023) tengah tayang secara serentak bersama dengan film biografi Oppenheimer dan sudah bisa disaksikan secara legal dengan adanya subtitle berbahasa Indonesia yang membantu para penonton untuk mengikuti alur ceritanya.


Nonton Film Barbie (2023) Sub Indo Full Movie yang Legal
Potongan klip yang menampilkan Ryan Gosling dan Margot Robbie dalam peran mereka di film live-action Barbie 2023.
(Tangkap layar YouTube/Warner Bros. Pictures)


Sejak pertama kali diumumkan pada tahun 2009 silam, film aksi hidup Barbie akhirnya telah resmi tayang. Lantas bagaimana cara nonton film Barbie (2023) sub Indo yang legal? Mari kita simak semua yang perlu diketahui seputar film terbaru ini.


Film ke-4 Arahan Greta Gerwig

Film Barbie (2023) jadi film keempat yang diarahkan dan ditulis oleh Greta Gerwig, dimana sebelumnya ia telah punya Nights and Weekends (2008), Lady Bird (2017) dan Little Women (2019).


Pada film Barbie, wanita kelahiran California 1983 ini bekerja bersama Noah Baumbach dalam menulis skenarionya. Noah sendiri sebelumnya telah menulis untuk banyak film seperti Fantastic Mr Fox (2009) arahan Wes Anderson hingga White Noise (2022).



Live-Action Barbie Pertama

Barbie 2023 adalah film aksi hidup yang diangkat berdasarkan dari boneka mode Barbie, dimana boneka tersebut merupakan keluaran atau dibuat oleh Mattel, sebuah perusahaan manufaktur dan juga mainan yang bermarkas di California.


Film ini juga menjadi live-action pertama dari Barbie, dimana pertama kali diumumkan pada September 2009 lalu. Pengembangannya sendiri baru dimulai lima tahun berselang, dengan para pemeran mulai diumumkan pada 2019 dengan munculnya nama Margot Robbie.



Para Pemeran

Selain Margot Robbie dengan perannya sebagi Barbie (Stereotypical) dan Ryan Gosling sebagai Ken, ada juga nama-nama lain seperti America Ferrera (Gloria/Karyawan Mattel), Rhea Perlman (Ruth Handler/Pencipta Barbie), Will Farell (CEO Mattel), sampai Kate McKinnon dan Issa Rae sebagai variasi Barbie lainnya.



Sinopsis

Kisah film Barbie (2023) sendiri mengikuti perjalanan dari Barbie (Margot Robbie) dan Ken (Ryan Gosling) dalam usahanya mencari jati diri mereka ke dunia nyata. Hal itu mereka lakukan setelah keduanya diusir dari Utopian Barbie Land, karena dianggap menjadi boneka yang tidak sempurna.



Tayang Perdana di Los Angeles

Sebelum dijadwalkan untuk hadir pada tanggal 19 Juli di negara seperti Indonesia dan 21 Juli 2023 secara global, film Barbie telah lebih dulu tayang perdana di Shrine Auditorium, sebuah tempat untuk acara besar terkenal yang terletak di Los Angeles, California pada 9 Juli lalu.



Didistribusikan Warner Bros

Awalnya Universal Pictures akan menjadi distributor film aksi hidup Barbie, namun Sony Pictures kemudian mendapatkan hak film untuk para karakter boneka tersebut. Pada Oktober 2018, Sony harus kehilangan hak tersebut dan akhirnya jatuh ke tangan Warner Bros Pictures.



Cara Nonton Film Barbie (2023) Sub Indo Full Movie yang Legal

Buat kalian semua yang ingin menyaksikan live-action Barbie, saat ini nonton film Barbie (2023) sub Indo full movie yang legal sudah bisa dilakukan diberbagai jaringan bioskop di tanah air seperti Cinema XXI, Cinepolis, CGV Cinemas hingga Flix mulai hari Rabu (19/7/23).


Kalian yang ingin menyaksikannya bisa membeli tiket baik secara online maupun offline dengan harga mulai dari 35 ribu sampai 200 ribu rupiah untuk pengalaman terbaik.